Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar Lasalipu Daeng Marakka

Isman
Isman

Selasa, 06 April 2021 17:31

Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar Lasalipu Daeng Marakka

MAKASSAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, di Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (6/4/2021).

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sulsel didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulawesi Selatan, Ibu Shanty Merdisyam. Sementara Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM bersama dengan Ibu Mey Muhan. Dan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan disusul dengan para PJU Polda Sulsel lainnya.

Setibanya di Kabupaten Bone, tepatnya di Museum Arajange Bone, Irjen Pol Merdisyam beserta rombongan disambut Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi. Kedua kaki jenderal dua bintang ini disambut karpet panjang berwarna merah dengan prosesi Teddung Pulaweng (Payung Emas).

Inspektur Jenderal Polisi ini pun didampingi Bupati Bone melangkahkan kakinya secara beriringan setelah menyaksikan langsung proses Prosesi Angngaru, dan Tarian Pa’duppa.

Museum Arajange Bone yang berada di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone. Medirysam dianugerahi Gelar sebagai Tamu Kehormatan “Lasalipu Daeng Marakka” yang artinya pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan, ketertiban masyarakat pemberani, bijaksana, cekatan, dan lincah dalam mengambil tindakan.

Pemberian gelar Tamu Kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca’, dan Kris di Museum Arajange.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama Ibu Shanty Merdisyam, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan didampingi Ibu Mey Muhan melanjutkan kunjungan ke Rumah Jabatan Bone untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan.

Disitu, Kapolda Sulsel berserta rombongan disambut dengan sejumlah pejabat ikut menyambut, seperti, Kapolres Bone, Danrem 141 Tp Bone, Forkopimda Kabupaten .Bone, para perwira Polres None dan ibu, dan para Kapolsek jajaran Polres Bone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan yang juga turut mendampingi Kapolda Sulsel menjelaskan kunjungan kerja Kapolda Sulsel ke Rujab Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemda Bone.

“Hanya kunjungan kerja untuk mewujudkan terciptanya Kamtiibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bone,” ungkapnya Kombes Pol E Zulpan.

Diketahui, kedatangan Kapolda Sulsel ini dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi Polres Bone. Selain itu, Kapolda Sulsel juga dijadwalkan besok akan menghadiri acara Hari Jadi Kabupaten Bone ke 691.(*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
News23 April 2021 12:17
Pembangunan Stadion Mattoanging Dipastikan Berlanjut Tanpa Pinjaman
Rencana redesain Stadion Mattoanging dinilai lebih rasional. Beban pembangunannya cenderung ringan. Tidak perlu lagi mengambil pinjaman anggaran....
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
News23 April 2021 10:45
Bayar Parkir di Makassar Kini Bisa Pakai Cashless
Smart Parking with GoPay sudah diresmikan. Pembayaran tarif parkir di Makassar kini bisa dilakukan melalui cashless atau nontunai....
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
Dunia Kampus23 April 2021 09:55
UMI Peringkat 12 PTS Terbaik di Indonesia Versi SIR
MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencatatkan namanya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Terbaru adalah...
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
News23 April 2021 03:09
Parkir di Bahu Jalan Boulevard, Puluhan Mobil Digembok
Penertiban ini juga difokuskan di sekitaran kantor Balai Kota Makassar....