Logo Lintasterkini

Begini Cara Polantas Sulsel Membuat Masyarakat Tertib Berlalulintas

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 06 Mei 2018 12:18

Para pemenang lomba berfoto bersama Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto
Para pemenang lomba berfoto bersama Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto

MAKASSAR – Berbagai cara dilakukan untuk memberikan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Polisi Lalulintas (Polantas) di Sulsel yakni dengan menggelar lomba video instagram tentang keselamatan berlalulintas.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal April 2018 hingga awal Mei 2018 berhasil menampung ratusan video unik, lucu dan mendidik dari seluruh lapisan masyarakat. Baik itu masyarakat umum, kreator film maupun pada komunitas instagram.

Kegiatan yang diprakarsai Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto ini berhasil menciptakan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan Undang-undang no 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Terbukti, video yang dikirimkan punya nilai edukasi yang tinggi dan juga dibalut dengan drama maupun komedi.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalulintas. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan ancaman itu datang dan keluarga selalu menunggu kita di rumah,” ujar Kombes Pol Agus Wijayanto dalam sambutannya di acara malam Pengumuman Pemenang Lomba Video Keselamatan Berlalulintas 2018, Sabtu (5/5/2018) malam.

Para pemenang mendapat piala kapolda, piagam dan dana pembinaan. Mereka, kata Agus, diharapkan bisa menjadi kreator film yang lebih baik sembari terus mengkampanyekan pesan-pesan tertib berlalulintas.

Ichsan, salah satu peserta mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel. Ia mengaku ikut lomba karena ingin memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menaati aturan lalulintas.

”Kalau bukan kita yang sadar akan pentingnya berlalulintas yang baik, siapa lagi yang akan menaatinya,” terangnya. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Kunjungan Kerja Karorena Polda Sulsel di Polres Soppeng
Lintas Info06 Maret 2021 18:48
Kunjungan Kerja Karorena Polda Sulsel di Polres Soppeng
Dalam kunjungannya Karorena Polda Sulsel disambut langsung oleh Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng.SE beserta PJU personil Polres Soppeng....
Pengamat Sebut KLB Partai Demokrat Merefleksikan Kegagalan AHY
Politik06 Maret 2021 17:00
Pengamat Sebut KLB Partai Demokrat Merefleksikan Kegagalan AHY
Apalagi, melalui KLB itu Moeldoko diputuskan menjabat Ketua Umum Peride 2021-2025. Tentunya partai ini akan menghadapi dualisme kepemimpinan....
Makassar Recover Didesain Multi Inovasi, Danny Akan Buat Hari Ojol
Bersama Melawan Covid-1906 Maret 2021 16:02
Makassar Recover Didesain Multi Inovasi, Danny Akan Buat Hari Ojol
Untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19, Danny Pomanto akan membuat regulasi dengan memanfaatkan moda transportasi berbasis ...
633 Karyawan Trans Studio Mall Makassar Divaksin
Bersama Melawan Covid-1906 Maret 2021 15:47
633 Karyawan Trans Studio Mall Makassar Divaksin
Marcomm Manager Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Radi Agustian, yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan pen...