Logo Lintasterkini

Akhir Mei, 201.355 Peserta Didik di Makassar Bakal Jalani Rapid Test Antigen

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 06 Mei 2021 11:25

Ilustrasi. [istimewa]
Ilustrasi. [istimewa]

MAKASSAR — Pemkot Makassar terus mematangkan persiapan sekolah tatap muka. Peserta didik nantinya akan menjalani rapid test antigen sebelum memulai pembelajaran.

Rencananya, para peserta didik akan menjalani rapid test antigen tersebut pada akhir Mei ini. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Data yang dihimpun, setidaknya ada 201.355 peserta didik se-Kota Makassar. Terbagi 107.457 SD Negeri, 30.546 SD swasta, 38.128 SMP Negeri, dan 25.224 SD swasta.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan rapid test antigen ini dilakukan untuk memastikan seluruh peserta didik yang mengikuti sekolah tatap muka dalam kondisi bebas Covid-19.

“Ada 100 ribu lebih siswa SD-SMP negeri dan swasta akan segera kami testing swab antigen. Jadi kalau dinyatakan sehat maka kita akan undang sekolah tatap muka. Insaallah setelah Lebaran kita mulai,” kata Danny, Kamis (6/5/2021).

Dia mengemukakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menyikapi usia anak sekolah yang belum memenuhi syarat dalam melakukan vaksinasi.

Sedangkan untuk penggunaan GeNose, Danny mengaku alat itu akan digunakan secara berkala jika sekolah tatap muka sudah dimulai.

“GeNone nanti pemeliharaannya. GeNose bukan testing sehingga kita tidak mau berani awalnya pakai GeNose, nanti setelah itu per bulan kita pakai GeNose. Saya tidak mau bermain-main kalau anak-anak. Jadi saya harus pastikan testing,” ujar dia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Mahasiswa UNM Lolos PKM Berkat Inovasi Robot Pembersih Lantai Masjid
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...