Logo Lintasterkini

BKPSDM Makassar Ancam Evaluasi Guru Kontrak: Sedikit-sedikit Demo

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 06 Mei 2021 13:04

Demo guru di dalam Aula gedung Disdik Kota Makassar
Demo guru di dalam Aula gedung Disdik Kota Makassar

MAKASSAR — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar menyayangkan aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan guru kontrak, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Aksi yang dilakukan di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar tersebut dinilai tidak mencerminkan nilai-nilai seorang guru. Yakni dengan memberi contoh yang kurang baik terhadap peserta didiknya.

Hal tersebut diungkapkan Plt Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Munandar. Dia menyebut seharusnya setiap persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah tanpa harus ada demonstrasi.

“Saya berharap teman-teman guru jangan sedikit-sedikit demo. Coba selesaikan secara persuasif. Itu mencerminkan tidak bagus. Bicarakan secara baik, secara administrasi,” cetusnya kepada Lintasterkini.com, Kamis (6/5/2021).

Munandar mengungkapkan, BKPSDM bisa saja mengevaluasi kinerja para guru kontrak tersebut. Bahkan bisa diberi sanksi. Mulai ringan hingga berat.

“Kita bisa turun evaluasi kinerjanya kalau begitu. Bisa kita tuntut kedisiplinannya juga. Mengajar sesuai tugas tidak dia. Masa sedikit-sedikit demo,” tegasnya lagi.

Persoalan gaji yang belum cair, kata dia, dirasakan hampir semua tenaga kontrak di Pemkot Makassar. Termasuk di BKPSDM. Gaji untuk Maret belum semua menerima. Apalagi April.

“Untuk Maret dan April setahu saya banyak juga belum. Kalau Januari dan Februari sudah. Makanya saya bilang ini bisa dibicarakan baik-baik,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...