Logo Lintasterkini

Direksi PD Terminal Angkat 40 Karyawan Tetap: Tak Mesti Izin Wali Kota

Budi S
Budi S

Kamis, 06 Mei 2021 18:10

Dirut PD Terminal Makassar Metro bersama beberapa karyawannya.
Dirut PD Terminal Makassar Metro bersama beberapa karyawannya.

MAKASSAR – Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) atau PD Terminal Makassar Metro mengangkat sedikitnya 40 karyawan kontrak menjadi karyawan tetap.

Puluhan karyawan itu memperoleh Surat Keputusan (SK), sejak 3 Maret 2021 lalu. Beberapa hari setelah Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Menurut Dirut PD Terminal Makassar Metro, Arsoni, pengangkatan pegawai kontrak tersebut karena pertimbangan masa pengabdian.

Hanya saja, dia tidak merinci sudah berapa lama 40 karyawan itu mengabdi di perusahaan plat merah milik Pemkot Makassar tersebut.

“Nanti saya coba Dirum (direktur umum) atau bagian umum yang konfirmasi. Karena secara teknis saya sulit mengurai data,” sebut Arsoni saat dikonfirmasi LINTASTERKINI, Kamis (06/05/2021).

Ditanya, apakah kebijakan pengangkatan harus mendapat izin atau restu wali kota selaku pemilik alias onwer perusahaan, politisi PDIP ini bilang, itu tidak mesti.

“Tidak mesti (izin owner). Itu otoritas yang kondisional direksi dan badan pengawas,” tandasnya.

Arsoni bahkan menyebut, pengangkatan karyawan tetap sangat simpel. Hanya berdasarkan pengajuan direksi, lalu mendapat persetujuan badan pengawas.

“Direksi mengajukan dan badan pengawas menyetujui. Sesederhana itu. Bisa ambil perbandingan dari perusda lain,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...