Logo Lintasterkini

Sabri Cs Resmi Dicopot-Diberhentikan Sementara dari ASN

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 06 Mei 2021 16:57

Sabri Cs Resmi Dicopot-Diberhentikan Sementara dari ASN

MAKASSAR — Surat keputusan (SK) pencopotan dan pemberhentian sementara Sabri cs yang tertangkap terkait narkoba sudah ditanda tangani Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan keputusan itu sudah dikomunikasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“KASN sendiri yang menegaskan harus diberhentikan sementara dari status ASN-nya dan dicopot dari jabatannya,” ungkapnya di Balaikota Makassar, Kamis (6/5/2021).

Siswanta menyebut ada dua SK yang diteken wali kota. Masing-masing untuk pencopotan dan pemberhentian sementara sebagai ASN.

“Sudah ditanda tangani tadi (hari ini) oleh Pak Wali Kota. Untuk penggantinya, nanti itu hak preogratif beliau (wali kota),” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sabri cs ditangkap Polrestabes Makassar pada (23/4/2021). Hasil tes urine mereka positif sehingga ditetapkan sebagai tersangka pada (28/4/2021).

Selain Sabri yang merupakan Asisten I Pemkot Makassar, tiga ASN lainnya yang ditangkap adalah Kepala Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Yarman, Kabid Arsip Irwan Miladji, dan mantan Camat Wajo Syafruddin.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...