Logo Lintasterkini

Tim SAR Gabungan Evakuasi Delapan Warga yang Terisolir Banjir di Luwu

Fakra
Fakra

Senin, 06 Mei 2024 16:26

Delapan warga Dusun Larewa yang merupakan salah satu desa yang terisolir karena banjir yang melanda Kabupaten Luwu telah di evakuasi oleh tim sar gabungan.
Delapan warga Dusun Larewa yang merupakan salah satu desa yang terisolir karena banjir yang melanda Kabupaten Luwu telah di evakuasi oleh tim sar gabungan.

MAKASSAR – Delapan warga Dusun Larewa yang merupakan salah satu desa yang terisolir karena banjir yang melanda Kabupaten Luwu telah di evakuasi oleh tim sar gabungan.

Kedelapan warga tersebut dipindahkan dari sisi kiri Sungai Kaili ke sisi kanan Sungai Kaili dikarenakan intensitas hujan di hulu sungai yang meningkat dan dikhawatirkan akan terjebak lagi oleh banjir.

“Diantaranya yang kami evakuasi ada dua balita bayi berusia 1,5 tahun dan 3 tahun, hingga saat ini sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Sultan menambahkan, bahwa proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena harus menghadapi arus sungai yang cukup deras.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan tim sar yang berjibaku dengan arus deras Sungai Kaili, namun Alhamdulillah kedelapan warga Dusun Larewa telah dievakuasi ke kantor desa Kaili, Kecamatan Suli Barat,” tutup Sultan.

Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla, Danyon Marhanlan VI Makassar menyatakan apresiasi atas kerjasama yang telah dilaksanakan siang ini sehingga dapat mengevakuasi kedelapan warga yang desanya terisolir

Nama-nama warga yg telah di evakuasi, yaitu Rasit (lakis 75 Thn), Aril (lakis 8 Thn), Alsa (Perempuan 1,5 Thn), Alif (Lakis 3Thn), Misri (Perempuan 24 Thn), Saini (perempuan 32 Thn), Sahar(Lakis 40 Thn) dan Roni (Lakis 13 Thn).(***)

 Komentar

 Terbaru

Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...