Logo Lintasterkini

Aksi Unras di Depan Kantor Bupati Pinrang Ricuh, Petugas Dan Massa Saling Kejar

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Senin, 06 Juni 2022 20:39

Aksi Unras di Depan Kantor Bupati Pinrang Ricuh, Petugas Dan Massa Saling Kejar

PINRANG– Aksi Unjuk Rasa (Unras) yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) didepan kantor Bupati Pinrang berlangsung ricuh, Senin siang (6/6/2022).

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pinrang yang diback up personel Polres Pinrang terlibat aksi kejar-kejaran dengan massa Unras.

Aksi Unras tersebut digelar IPMAL terkait kondisi Pendidikan di wilayah Eks Letta Lama Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang.

“Adik-adik Kami butuh pendidikan yang layak agar bisa membangun daerah nantinya, kami bukan anak tiri dari kabupaten Pinrang,” kata Hasriadi, salah satu orator aksi.

Namun massa Unras harus menelan kekecewan. Pasalnya, setelah memberikan waktu beberapa lama sambil berorasi, Bupati Pinrang tak kunjung memunculkan batang hidungnya untuk menemui massa di depan pagar pintu masuk Kantor Bupati Pinrang.

“Kami kecewa terhadap Bupati Pinrang, atas sikapnya yang tidak mau menemui kita hari ini,” tegas Agung Arra selaku Jendral Lapangan aksi.

Olehnya itu, pihaknya berjanji akan datang kembali untuk melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.

“Hari ini kita mundur satu langkah, untuk maju seribu langkah. Kami akan terus berjuang demi pendidikan adik-adik kami di eks Letta Lama,” Janjinya.

Agung juga sangat menyesali sikap Pemerintah Kabupaten Pinrang yang tidak menggubris surat audiens mereka yang telah dikirim beberapa waktu lalu.

“Kita pernah menyurat untuk berdialog dengan Bupati, tetapi sampai saat ini tidak ada balasan,. Surat kita tidak digubris, dan di aksi hari ini, Bupati juga tidak mau temui kita,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Pinrang, AKBP Roni Mustafa yang di konfirmasi terkait aksi Unras IPMAL yang berlangsung ricuh, hanya menjawab dengan singkat jika dirinya lagi tidak berada di Pinrang.

“Sy ada di Makassar,” singkat AkBP Roni Mustafa via selulernya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...