Logo Lintasterkini

LAZ Hadji Kalla Dukung Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok untuk Remaja di Majene

Fakra
Fakra

Kamis, 06 Juni 2024 18:30

Laz Hadji Kalla, melalui Aksi Positif mendukung pelatihan Pemuda Sehat, Generasi Emas yang digelar oleh COASTAL (Center for Preventing Disease and Tobacco Control) di SMAN 2 Majene pada 5 Juni 2024.(Foto:laz H Kalla)
Laz Hadji Kalla, melalui Aksi Positif mendukung pelatihan Pemuda Sehat, Generasi Emas yang digelar oleh COASTAL (Center for Preventing Disease and Tobacco Control) di SMAN 2 Majene pada 5 Juni 2024.(Foto:laz H Kalla)

LUWU – Laz Hadji Kalla, melalui Aksi Positif mendukung pelatihan Pemuda Sehat, Generasi Emas yang digelar oleh COASTAL (Center for Preventing Disease and Tobacco Control) di SMAN 2 Majene pada 5 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas siswa dalam memahami bahaya rokok dan menerapkan kawasan tanpa rokok di lingkungan sekolah.

Acara yang berlangsung di Aula Utama SMAN 2 Majene dihadiri 30 siswa, para guru, dan kepala sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 2 Majene membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya edukasi bahaya merokok bagi remaja dengan harapan pelatihan ini dapat mendorong siswa untuk menjauhi rokok dan membangun generasi muda yang sehat.

Kurniawan Jaya, Penanggung Jawab Program Aktif Positif mengungkapkan, bahwa LAZ Hadji Kalla senantiasa berkomitmen mendanai program-program kesehatan masyarakat, lingkungan dan berbagai programa sosial lainnya.

“Dengan bantuan dari teman-teman COASTAL ini, materi yang diberikan kita harapkan bisa diterapkan setelah pelatihan ini oleh para peserta, kita bisa lebih efektif menyampaikan bahaya merokok kepada remaja. Dukungan dari LAZ Hadji Kalla jelas untuk kegiatan semacam ini. Kami berharap, kesadaran akan bahaya merokok dapat terus meningkat di kalangan remaja,” ungkapnya.

Pelatihan dimulai dengan penyampaian materi oleh narasumber dari COASTAL. Materi tentang bahaya rokok disampaikan secara menarik dan mudah dipahami, dilengkapi dengan video dan gambar yang informatif. Para siswa terlihat sangat antusias, aktif bertanya, dan berdiskusi sepanjang sesi.

Nur Ilham, Wakil Ketua Coastal menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari usaha kita untuk menjaga generasi masa depan yang lebih sehat dan terhindar dari bahasa rokok, agar generasi muda bisa berdiri lebih kuat menyongsong masa depannya.

“Semua itu tidak bisa kita lakukan hari ini tanpa dukungan dari LAZ Hadji Kalla lewat program Aktif Positif yang membantu kami. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan menjadi bukti bahwa KALLA adalah pihak swasta yang terdepan dalam memerangi bahaya rokok untuk kalangan muda-mudi penerus bangsa. Sekali lagi terima kasih kepada LAZ Hadji Kalla atas dukungannya,” jelasnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Hiburan25 Juni 2024 11:07
HUT ke-18 Claro Makassar Dihibur Maliq & D’Essentials
MAKASSAR – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Hotel Claro Makassar pada tahun ini dipastikan berlangsung semarak pasalnya ada tiga ...
Pemerintahan25 Juni 2024 10:59
Pj Sekda Makassar Resmi Launching 20 Inovasi Aksi Perubahan Peserta PKA Angkatan XI
MAKASSAR – Sebanyak 20 Inovasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI resmi di launching. 20 inovasi ini dinilai ...
News25 Juni 2024 10:50
Gunakan KN Sar Kamajaya 104, Basarnas Berhasil Evakuasi Tiga POB Speedboat Free Dive yang Alami Mati Mesin
MAKASSAR – Tiga POB (Person On Board) Speedboat Free Dive berhasil dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan menggunakan KN Sar Kamajaya 104 dan telah ti...
News25 Juni 2024 10:38
Iqbal Lubis Kembali Pimpin PFI Makassar
MAKASSAR – Presidium Sidang Musyawarah Daerah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar ke-VI akhirnya menetapkan Iqbal Lubis dan Sanovra Junior den...