Logo Lintasterkini

Pembangunan Flat Siaga Dalmas Dit Samapta Polda Sulsel Dimulai

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 06 Juli 2021 14:23

Pembangunan Flat Siaga Dalmas Dit Samapta Polda Sulsel Dimulai

MAKASSAR — Proyek pembangunan Flat Siaga Dalmas Dit Samapta Polda Sulsel untuk anggota pengendalian massa (Dalmas) resmi dimulai, Selasa (6/7/2021).

Pembangunan Flat Siaga Dalmas ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Terlihat pula dalam kesempatan itu, Waka Polda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, KPA dan PPK, Direktur PT. Harfia Graha Perkasa, Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan, dan para Pejabat Utama Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menjelaskan Pembangunan Flat Dalmas Di Samapta Polda Sulsel ini merupakan langkah yang tepat dan strategis dalam memenuhi ketersediaan sarana prasarana Polri untuk mendukung tugas-tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya merasa bangga dan bersyukur hibah ini sudah direalisasikan sehingga hari ini dilaksanakan petakkan batu pertama,” jelas Kapolda.

Merdisyam menyampaikan terima kasin kepada Pemprov Sulsel atas pembangunan Flat Siaga Dalamas Dit Samapta Polda Sulsel TA 2021 ini.

Menurutnya hal ini merupakan bentuk kepedualian dan kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara Pemerintah Propinsi Sulsel dengan Polda Sulsel.

Sementara ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan yang ditemui disela kegiatan peletakan batu pertama, menambahkan Pembangunan barak dalmas ini sejalan program Kapolri yakni memberikan fasilitas dan mensejahterakan anggota.

Menurut E Zulpan, pembangungan Flat Siaga Dalmas juga bertujuan untuk mempermudah mobilisasi anggota serta efisiensi kamtibmas di wilayah Sulsel.

Dengan adanya Flat Siaga Dalmas maka pemusatan aktivitas anggota di luar tugas bisa dilakukan lebih baik daripada mereka tinggal di kontrakan atau indekost.

“Dengan adanya Flat Siaga Dalmas ini, akan semakin mengefektifkan pengerahan personel keamanan jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penangganan secara cepat. Untuk memobilisasi personel dalam jumlah besar kan tidak mudah. Butuh waktu. Dengan adanya mess ini nantinya bisa mempersingkat waktu,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...
News24 Juli 2021 22:14
Tercatat! Utang Indonesia Sudah Mencapai Rp6.554 Triliun Pada Juni 2021
JAKARTA– Kementerian Keuangan mencatat posisi utang pemerintah sampai akhir Juni 2021 sebesar Rp 6.554,56 triliun. Angka tersebut 41,35 persen ...