Logo Lintasterkini

Pendakwa Sofyan Nizhomo Singgung PPKM Darurat: Presiden Iblis Takuti Warga

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 06 Juli 2021 18:39

Pendakwa Sofyan Nizhomo Singgung PPKM Darurat: Presiden Iblis Takuti Warga

JAKARTA — Video Ustaz Sofwan Nizhomi menyinggung soal PPKM Darurat. Ia menuebut ada iblis berwujud manusia tingkat presiden yang sengaja menakut-nakuti warganya dengan Covid-19.

Video itu pun viral di media sosial (medsos) usai dibagikan pengguna Twitter Lettachantik, seperti dilihat pada Selasa 6 Juli 2021.

Dalam narasi unggahannya, warganet itu menyayangkan ceramah Sofwan Nizhomi yang dinilai sebagai bentuk provokasi tersebut.

“Gini amat yak ceramah provokator,” cuit warganet Lettachantik.

Setelah ditelusuri, video itu awalnya diunggah oleh kanal Youtube Masjid Raya Bintaro Jaya TV dengan judul ‘Tafsir Yasin Hamami Zaadah’.

Dilihat dari video tersebut, tampak Ustaz Sofwan Nizhomi mengatakan bahwa PPKM Darurat adalah jebakan agar umat Islam tidak merayakan Iduladha pada (20/7/2021) mendatang.

“Ini orang lebih takut pada apa? Pandeminya. Tidak takut pada siapa? Allah SWT,” ungkap Sofwan.

Menurutnya, jika seorang muslim tidak takut kepada Allah maka iblis akan senang melihatnya.

Apalagi, kata Sofwan, saat kondisi pandemi saat ini iblis berwujud manusia menakut-nakuti umat Islam dengan virus corona.

Adapun iblis berwujud manusia itu, menurut Sofwan, berada di tingkat presiden sampai rukun tetangga (RT).

“Ada iblis manusia yang menakut-nakuti, sampe tingkat RT pun menakuti warganya. Dari tingkat paling tinggi, Presidennya, menterinya, gubernurnya, wali kotanya, bupatinya, camatnya, lurahnya, RW, sampe RTnya juga bikin warning,” ungkapnya.

Mengutip Suara.com, Sofwan Nizhomi juga mengajak jamaah agar tak takut dengan Covid-19 dan PPKM Darurat namun harus lebih takut dengan Allah.

“Iblisnya semakin seneng, sebab kita tidak lagi menghadirkan kebesaran Allah,” tuturnya.

Selanjutnya, Ustaz Sofwan Nizhomi menilai PPKM Darurat merupakan cara pemerintahan Presiden Jokowi menghalang-halangi pelaksanaan Idul Adha 2021.

“Kok sampe tanggal 20 (PPKM Darurat), tanggal 20 itukan ada iduladha dan ada potong kurban. Rupanya, untuk dihalang-halangi supaya tidak Idul Adha nih,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...