Logo Lintasterkini

Polisi Bakal Tindaki Pengendara yang Lawan Arus di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 06 Juli 2022 14:28

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

MAKASSAR – Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengaku akan menindak pelanggar kendaraan yang melawan arus di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Tindakan melawan arus itu, sangat berbahaya dan bisa membahayakan.

“Kita tentunya akan menindak yang melanggar. Di lokasi juga akan kami usulkan untuk dipasangi kamera ETLE,” ujar AKBP Zulanda, Rabu (6/7/2022).

Dijelaskan, di lokasi pelanggaran sepeda motor dengan melawan arus itu sudah pernah dilakukan teguran. Bahkan, beberapa anggota Satlantas Polrestabes Makassar stand by di lokasi untuk menegur para pengendara.

“Sudah pernah anggota melakukan pengaturan di lokasi dan menahan pengendara, namun tidak ditilang hanya teguran. Namun, ke depan kami akan tindak tegas jika kedapatan melanggar,” tambahnya.

Mantan Kasi STNK Ditlantas Polda Riau ini menambahkan, pihaknya selalu mengedepankan tindakan persuasif dalam menindak pelanggar aturan lalulintas. Namun, sambungnya, bukan berarti tidak ada tindakan hukum atau penilangan yang dilakukan.

“Bukan berarti tidak ada penilangan, namun kami berusaha mendahulukan persuasif. Jika memang membandel, kita akan tilang dan tidak ada maaf bagi yang melakukan pelanggaran,” tegasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...