Logo Lintasterkini

Polisi Bakal Tindaki Pengendara yang Lawan Arus di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 06 Juli 2022 14:28

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

MAKASSAR – Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengaku akan menindak pelanggar kendaraan yang melawan arus di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Tindakan melawan arus itu, sangat berbahaya dan bisa membahayakan.

“Kita tentunya akan menindak yang melanggar. Di lokasi juga akan kami usulkan untuk dipasangi kamera ETLE,” ujar AKBP Zulanda, Rabu (6/7/2022).

Dijelaskan, di lokasi pelanggaran sepeda motor dengan melawan arus itu sudah pernah dilakukan teguran. Bahkan, beberapa anggota Satlantas Polrestabes Makassar stand by di lokasi untuk menegur para pengendara.

“Sudah pernah anggota melakukan pengaturan di lokasi dan menahan pengendara, namun tidak ditilang hanya teguran. Namun, ke depan kami akan tindak tegas jika kedapatan melanggar,” tambahnya.

Mantan Kasi STNK Ditlantas Polda Riau ini menambahkan, pihaknya selalu mengedepankan tindakan persuasif dalam menindak pelanggar aturan lalulintas. Namun, sambungnya, bukan berarti tidak ada tindakan hukum atau penilangan yang dilakukan.

“Bukan berarti tidak ada penilangan, namun kami berusaha mendahulukan persuasif. Jika memang membandel, kita akan tilang dan tidak ada maaf bagi yang melakukan pelanggaran,” tegasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...