Logo Lintasterkini

Ternyata Dinas Kesehatan Pangkep Dinilai Tidak Tegas

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 06 September 2016 23:37

ilustrasi
ilustrasi

PANGKEP – Sanksi teguran dan pemotongan gaji selama satu bulan kepada Bidan di Pulau Sailus mendapat sorotan. Sorotan itu datang dari Sekjen Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP), Misbah Magading.

Misbah yang juga pernah mempersoalkan pelayanan kesehatan di puskesmas tempat tinggalnya itu mengaku sanksi yang diberikan Kepala Dinas Kesehatan Pangkep tidak tegas.

[baca juga : Tenaga Kesehatan Kurang, Warga Pangkep Meninggal Saat Akan Melahirkan]

“Seharusnya diberikan sanksi pemberhentian sebagai THL. Kalau perlu kepala puskesmas di Sailus diberhentikan,” ujar Misbah, Selasa (6/9/2016).

Hal tersebut menurut Misbah perlu dilakukan untuk mencegah hal serupa terjadi kembali. “Persoalan ini bukan yang pertama, sudah berulang kali pelayanan kesehatan di Pangkep dipersoalkan. Terbaru kasus yang menimpa Sumarni dan bayinya di Tangaya,” terang Misbah.

Misbah menyayangkan kasus yang menimpa Sumarni (21), wanita hamil yang datang memeriksakan kandungannya namun petugas kesehatan tidak ada di lokasi. Hingga akhirnya ia dan anaknya di dalam kandungan meninggal.

“Dinas kesehatan harus berbenah, kalau pimpinan tertinggi tidak mampu memperbaiki pelayanan kesehatan ya sebaiknya mundur saja,” pungkas Misbah. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...