3 Dusun di Bulukumba Dihantam Angin Puting Beliung

3 Dusun di Bulukumba Dihantam Angin Puting Beliung

BULUKUMBA – Sebanyak tiga dusun di Kabupaten Bulukumba diterpa angin puting beliung, Kamis, (6/10/2016). Tiga dusun tersebut berada dalam wilayah Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba masing-masing yakni Dusun Lembang, Dusun Mattoanging dan Dusun Bontomonro.

Bencana alam angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 19.15 Wita tersebut menyebakan rumah masyarakat Desa Batang rusak parah rata-rata pada bagian atap rumah. Sebanyak 25 rumah warga yang rusak dari 3 dusun.

Untuk Dusun Lembang, sebanyak 11 rumah warga rusak, masing-masing milik H Rabo, Syaripuddin, Sampe, Puddin, Aca, Aru’, Raba, Bolong, H Baso, Sapi’ dan Rusu’. Sedangkan untuk Dusun Mattoanging sebanyak 7 rumah milik warga, masing-masing Jahi’, Suhaedah, Masita, Baso, Sultan, Ambo Dai dan Amal.

Sementara untuk Dusun Bontomonro, sebanyak 7 rumah warga milik Raba’, Asi’, Kamaruddin, Amir, Jumaddin, Sapri dan Nawalia yang mengalami kerusakan. Meski tidak menelan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Situasi sampai saat ini lampu listrik mati dari jam 19.15 Wita dan sejauh ini suasana di tiga dusun masih gelap gulita. Pihak aparat Kepolisian dari Polres Bulukumba yang turun ke lokasi, mendata pemilik rumah yang mengalami kerusakan.

Bhabinkamtibmas Bripka Asriadi bersama Banit Intel Bripka Awaluddin masih di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tetap standbye disini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Bripka Awaluddin. (*)