Logo Lintasterkini

Pasar Sentral Terbakar, Pedagang Panik

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 06 November 2013 23:31

Pasar Sentral Terbakar, Pedagang Panik

MAKASSAR, –Kebakaran di Pasar Sentral Makassar kembali terjadi, Rabu (6/11/12013) sekitar pukul 18.30 wita. Peristiwa ini membuat seluruh pedagang panik dan berlarian keluar lokasih pasar ini.

Bahkan sejumlah pedagang berusaha membuka pintu losdnya untuk menyelamakan barang atau jualan mereka.

Meski api hanya membakar dua unit los saja, namun pedagang lain ketakutan lantaran trauma dengan kejadian dua tahun lalu yang menghanguskan 2500 lapak tanpa tersisah.

Los milik dua pedagang atas nama Ramli dan Mappi sebagian besar hangus terbakar.

Awalnya api mulai muncul di los milik Ramlih setelah itu merembet ke los tetangganya.

Beruntung pasca kejadian pedagang lainya membantu memadamkan api dengan menggunakan air seadanya dan bantuan 3 unit armada kebakaran.

Dalam kejadian itu awalnya diketahui seorang petugas kebersihan yang sedangv berakifits di pasar itu. Dia tiba-tiba melihat kepulan asap di dalam lapas milik ramli.

Atas kejadian itu petugas sapu inipun meminta pertologan dari pedagan lainya. Namun sebagian pedagang lain justru berusaha menyelamatkan barang-barangnya.

Musibah ini tidak ada korban jiwa, tetapi menghaguskan sebagian barang milik pedagang.

Menuru Iwan, pedagang pasar sentral Makassar, api tiba-tiba muncul dari atas sehingga pedagang berlarian masuk ke dalam pasar.

“Diduga arus pendek lisrik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Makassar Mal M Said mengatakan kebakaran yang terjadi ini harus menjadi pelajaran dan perhatian pemerintah. “Kami berharap pemkot bisa menyediakan satu unit armada di pasar ini. Untuk mengatisipasi kejadian ini terulang lagi,” tambahnya. (Tt)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...