Logo Lintasterkini

Dukung Gerakan Sulsel Anti Mager, Perbankan Sulsel Gowes Bersama

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 06 November 2022 09:11

Dukung Gerakan Sulsel Anti Mager, Perbankan Sulsel Gowes Bersama

MAKASSAR – Para pelaku usaha perbankan di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel menyelenggarakan gowes bersama di dalam Kota Makassar dengan tema “Go Cycling, Go Green”.

Acara Gowes Anti Mager ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati HUT KBCC Karebosi Banker’s Cycling Club yang ke-8.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Ketua BMPD Sulsel, Causa Iman Karana; Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu; Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan KR 6; perwakilan pimpinan dan pejabat perbankan di Kota Makassar; serta komunitas sepeda dan seluruh peserta gowes dari Perbankan.

Selain bersepeda, dalam acara ini juga dilakukan penanaman 70 pohon (55 pohon ketapang dan 20 pohon tabebuya) di kawasan Lego-Lego, Kota Makassar, kegiatan penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani.

Selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, kegiatan gowes bersama diharapkan dapat berkontribusi dalam mendorong aktivitas pariwisata, olahraga, dan kreatif luar ruang di wilayah Kota Makassar maupun Sulawesi Selatan.

Sementara itu, kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan. Hal ini sejalan dengan pesan pelestarian alam sebagaimana disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia beberapa waktu yang lalu.

Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi atas upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan melalui kegiatan penanaman pohon yang diinisiasi oleh BMPD Sulsel. Pemprov Sulsel mengajak masyarakat untuk terus ikut ambil bagian dalam upaya menyelamatkan lingkungan.

Sementara itu, Ketua BMPD Sulsel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perbankan dalam mendukung pemulihan ekonomi di Sulsel. Sejalan dengan tema pelestarian lingkungan, perbankan di Sulsel juga berkomitmen untuk memperkuat pembiayaan hijau untuk mendanai berbagai proyek yang sejalan dengan arah pembangunan berkelanjutan. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...