Logo Lintasterkini

Soal Video Bom ke SYL, Masyarakat Diminta Tidak Terpancing

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 06 Desember 2012 19:13

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Pihak Polda Sulsel meminta masyarakat tetap percaya kepada kepolisian. Termasuk dalam kasus pelemparan bom kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi yang dihubungi, Kamis (6/12/2012) siang mengatakan, kasus pelemparan bom itu masih terus didalami. Sudah ada tersangka yang ditetapkan dan dikirim ke Mabes Polri.

“Soal beredarnya video tentang dugaan rekayasa pelemparan bom, kami minta masyarakat tidak terprovokasi. Biar polisi yang melakukan penyidikan,” ujarnya.

Ia mengaku beredarnya video yang berjudur “Rekayasa Bom SYL” sudah diketahui. Namun pihaknya belum bisa memastikan siapa pihak yang mengunggah video tersebut.

Sebelumnya diberitakan sebuah video yang memperlihatkan peristiwa dugaan pelemparan bom terhadap Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beredar di dunia maya. Video yang berjudul ” Rekayasa Bom SYL” kini beredar melalui you tube yang diunggah oleh seseorang dengan akun mobilkorupsi.

Hingga Kamis (6/12/2012) pukul 14.00 Wita, video itu sudah di lihat 249 kali. Video ini berdurasi 3.04 menit.

Di dalam video ditunjukkan tentang suasana sebelum pelemparan terjadi. Saat itu, ribuan massa berbaju kuning yang menghadiri rangkaian acara HUT Golkar memadati Monumen Mandala Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Beberapa saat kemudian terjadi pelemparan. Namun, di dalam video itu disebutkan jika pelemparan itu hanya berupa botol minuman saja. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Mei 2024 11:05
Tipe-tipe Rekan Kerja yang Beragam, Mesti Hati-hati!
LintasTerkini.com – Di lingkungan kerja, kita akan bertemu dengan berbagai macam tipe rekan kerja. Setiap individu membawa kepribadian, kebiasaa...
News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...