Logo Lintasterkini

Camat Polsel Apresisasi Training Microsoft Office yang Diadakan Mahasiswa KKP Plus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 06 Desember 2020 01:37

Training Microsoft office oleh Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Sabtu (5/12/2020).
Training Microsoft office oleh Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Sabtu (5/12/2020).

TAKALAR — Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI tahun 2020 menggelar training Microsoft Office di aula Kantor Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Takalar, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini mengusung tema, “Training Microsoft Office: Meningkatkan Produktivitas Kerja Guna Mengoptimalkan Pelayanan Publik. Peserta kegiatan ini utusan dari 6 kelurahan, 4 desa se-Polsel dengan narasumber dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Arni, S.Kom, M.Kom, Camat Polong bangkeng Takalar, Baharuddin, S.Sos, M.Si.

Camat Polong bangkeng Takalar, Baharuddin, S.Sos, M.Si pada sambutan pembukaan mengunkapkan, dirinya mengapresiasi kegiatan training microsoft office karena menjadi kebutuhan bagi aparat kelurahan dan desa di Polsel.

Diungkapkan juga bahwa operator komputer masih sangat terbatas, biasanya di kantor kelurahan dan desa cuma memiliki 1 opeator. Dengan keterbatasan sumber daya manusia di kelurahan dan desa, khususnya bagi tenaga operator komputer, jika diantara mereka ada yan berhalangan misalnya kaena sakit, praktis kegiatan pelayanan administrasi tidak bisa berjalan baik.

Sehingga ia mengapresiasikegiatan yang dilaksanakan ini, karena bisa menambah pengetahuan staf dalam rangka mendukung kerja-kerja di kelurahan dan desa.

“Kegiatan ini tidak bisa dianggap biasa-biasa saja. Ini kegiatan sangat penting bagi para staf desa dan kelurahan, sehingga perlu disambut dengan senang hati,” ucap Camat Polsel, Baharuddin, S.Sos, M.Si.

Kepala Wilayah Kelurahan Rajaya Polsel, Takalar Muhammad Nur, S.E mengatakan, mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar ini menggelar banyak kegiatan bermanfaat dan paling berkesan adalah suksesnya komunikasi. Kegiatan ini bermanfaat karena mater yang disampaikan terkait komputer dan IT.

“Tentu bagi peserta dari staf kelurahan dan desa telah mengetahui seputar administrasi, namun dari pelatihan ini dipastikan ada ilm baru khususnya terkai komputer dan ilmu IT yang bisa didapatkan,” ucap Lurah Rajaya, Muhammad Nur, SE.

Koordinator Kelurahan urah Rajaya KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Meishy Istara Yusuf mengatakan, kegiatan ini digagas karena aparat kelurahan dan desa membutuhkan peningkatan dalam hal efektifitas dan efisiensi untuk memudahkan masyarakat terkait dengan persoalan tetib administrasi.

“Kegiatan ini bukanlah kegiatan seremonial, melainkan dari KKP Fisip Unismuh bersungguh-sungguh mengabdikan diri agar dapat bermanfaat, khususnya dalam mengoptimalkan pelayanan di kelurahan dan desa,” kata Meishy. (*)

Penulis : sutriawan/ulla

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...