Logo Lintasterkini

Setelah Dikecam, Akhirnya Kasat Reskrim Minta Maaf

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 07 Januari 2013 22:47

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Eko Wagiyanto akhirnya mengaku salah dan meminta maaf atas tindakannya membentak dan mengusir Asep (25) fotografer harian lokal di Makassar. Hal itu diakuinya dilakukan secara tidak sengaja.

“Saya mohon maaf atas tindakan saya yang membentak. Itu tidak ada maksud sengaja untuk melakukan kriminaliasasi,” ujarnya, Senin (7/1) malam.

Ia mengaku, nada bicaranya memang terkadang besar. Sehingga orang kadang mengira dirinya membentak.

Namun demikian, sambungnya, tindakannya membentak Asep saat meliput di ruang kerjanya dianggap hal yang diluar kehendaknya. “Soalnya saat itu lagi ramai dan saya minta maaf kalau nada bicara saya kasar saat itu,” tepisnya.

Sementara itu, Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) ikut mengecam tindakan pengusiran yang dilakukan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar. Tindakan itu jelas sama dengan kriminalisasi.

“Pimpinan Polda Sulsel harus memberikan teguran keras kepada oknum polisi tersebut. Ini jelas tidak bisa dibiarkan,” tandas Sekretaris Komnas Waspan RI, Nasution.

Diberitakan sebelumnya, Eko membentak dan mengusir seorang wartawan foto salah satu media cetak di Makassar,  bernama Asep (25).

Dari pengakuan Asep, Eko yang baru empat hari menjabat Kasat Reskrim ini, mengusirnya saat mengambil gambar di ruangan Eko, yang lagi pertemuan dengan beberapa pengacara membahas penanganan kasus salah satu tersangka yang dinilai tidak profesional.

Asep mengaku sudah meminta izin kepada salah satu anggota kepolisian untuk masuk di ruangan Eko mengambil gambar. Namun, sayangnya saat sementara mengambil gambar, perlakuan yang didapat tidak sesuai harapannya. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...