Logo Lintasterkini

Wanita Paruh Baya Meninggal di Kampanye Syahrul-Agus

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 07 Januari 2013 11:22

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR –Ibu Damari (54) meninggal di tengah kerumunan kampanye perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu.

“Kami sekeluarga tidak menyangka kalau ibu kami harus meninggal dengan cara seperti ini,” ujar Mery, putri ketiga korban, saat ditemui di RS Pelamonia Makassar, Minggu (6/1/2013).

Ia mengatakan, korban sempat dirawat di RS Pelamonia Makassar yang berdekatan dengan lapangan Karebosi, namun nyawanya tidak tertolong. Diungkapkannya, dirinya bersama saudaranya yang lain sebelumnya sudah melarang ibunya untuk ikut kampanye, mengingat kondisinya yang sudah renta.

Larangan dari anak korban itu membuahkan hasil, setelah baju kampanye korban disembunyikan. Namun, tetangga korban yang menjadi koordinator di RT setempat, yakni Ibu Hery, terus mengajaknya tanpa henti, sehingga hatinya luluh dan mengikuti ajakan tersebut.

Dari rumah, mereka berangkat ke arena kampanye menumpang pete-pete (angkot). “Kami semua anaknya tidak ada yang sepakat dan mengizinkan ibu pergi kampanye, karena beliau sering mengalami pusing-pusing, tetapi tetap saja diajak sama ibu Heri,” katanya.

Meskipun ibunya meninggal dunia dengan cara seperti itu, namun pihak keluarganya semua mengaku ikhlas, karena niatnya mengikuti kampanye sudah terlaksana.
“Saya akan berterima kasih sekali jika tim pemenangan pak Syahrul datang untuk melayat, sebagai bentuk perhatian terhadap keluarga kami,” ujar Mery. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...