Logo Lintasterkini

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Merokok Dapat Merusak Hubungan Cinta Anda

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Selasa, 07 Januari 2020 16:41

Ilustrasi Merokok. (Foto:LintasTerkini).
Ilustrasi Merokok. (Foto:LintasTerkini).

Berbicara soal dampak buruk merokok otomatis sudah sering dikaitkan dengan paru-paru, jantung, bahkan kulit.

Tak hanya itu, rokok juga bisa berdampak buruk bagi organ vital, termasuk alat kelamin Anda yang pada gilirannya akan mempengaruhi kehidupan seks.

Diketahui, jumlah perokok di Indonesia terus meningkat setiap tahun. Menurut data Riskesdas 2018 menunjukkan jumlah perokok di Indonesia diatas 15 tahun sebanyak 33,8 %. Dari jumlah tersebut 62,9 % merupakan perokok laki-laki dan 4,8% perokok permpuan.

Data ini sangat mengkhawatirkan level kesehatan bangsa kita. Anda juga tentu tahu, rokok berefek buruk untuk kesehatan dan penampilan Anda.

Olehnya itu, perlu anda ketahui bahwa tidak peduli seberapa mahal sampo dan krim wajah yang Anda pakai atau parfum yang Anda semprotkan, efek rokok akan meruntuhkan semua itu. Namun, yang perlu anda catat juga, bahwa berbagai survei menunjukkan bahwa rokok juga bisa menghancurkan kehidupan cinta Anda.

Nah, bagi anda yang ingin tahu apa saja hasil survei dari dampak rokok yang dapat merusak kehidupan asmara, dilansir dari kompas.com, Selasa (7/1/2020) berikut beberapa hasilnya:

1. Rokok = Napas Anda bau

Senyum yang sehat adalah salah satu hal yang membuat lawan jenis tertarik pada Anda. Jika gigi Anda kuning atau bahkan menghitam karena efek nikotin pada rokok dan napas Anda berbau, daya tarik Anda pasti akan berkurang.

Lagipula, biasanya perokok memiliki risiko tinggi mengalami gangguan kesehatan gusi dan mulut, kata Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat.

Bagaimana jika menutupi semua itu dengan menutup mulut dan tidak tersenyum? Tentu akan sangat sulit. Tidak ada orang yang bisa selamanya menutup mulut.

Bahkan, menurut sebuah penelitian di Inggris, orang yang tidak suka tersenyum akan dianggap tidak menarik oleh lawan jenisnya.

2. Hampir 90 persen orang tidak suka punya pasangan perokok

Sebuah survei yang dilakukan situs percintaan match.com mengungkapkan, 89 persen orang akan memilih pasangan yang tidak merokok. Ironisnya, seorang perokok sekalipun ternyata mendambakan hubungan cinta dengan bukan perokok.

Sebanyak 57 persen peserta survei mengatakan, mereka tidak akan pernah mau berdekatan dengan perokok.

Mereka juga mengatakan, merokok adalah kesalahan yang sangat buruk lebih dari datang terlambat atau selalu melihat ponsel saat kencan.

3. Tubuh Anda berbau tidak sedap

Sebuah survei di Singapura berusaha untuk mengumpulkan informasi tentang reaksi sensoris orang yang bukan perokok terhadap para perokok. Hasilnya tidak mengejutkan.Mereka yang tidak merokok merasa tidak betah berlama-lama berada di dekat para perokok. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah aroma badan para perokok yang dianggap membuat mual.

Mereka yang bukan perokok juga berharap dipisahkan dari para perokok di tempat publik misalnya di kereta atau di kendaraan umum.

4. Tingkat perceraian di kalangan perokok lebih tinggi

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Australia menyebutkan, angka perceraian antara pasangan yang sama-sama perokok, lebih tinggi dari angka perceraian pasangan yang keduanya sama-sama bukan perokok.

Namun angka perceraian tertinggi, ada pada pasangan bukan perokok yang menikahi perokok, yakni 75 persen lebih tinggi dibanding pasangan bukan perokok yang menikahi bukan perokok dan 91 persen lebih tinggi dari pasangan yang sama-sama perokok.

5. Merusak performa Anda di tempat tidur

Bukan hanya membuat Anda kurang menarik di mata lawan jenis, kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan risiko Anda terkena disfungsi ereksi.

Semakin lama Anda merokok, semakin besar risiko tersebut. Penyebabnya adalah, racun pada rokok dapat menganggu kerja jantung sebagai pemompa darah.

Padahal, untuk bisa ereksi dengan sempurna, Anda memerlukan aliran darah yang lancar.

Nah buat anda yang perokok aktif, Jadi, kapan Anda akan berhenti merokok? (*)

Penulis : Supe

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...