Logo Lintasterkini

Polres Maros Ringkus Pelaku Pecah Kaca Mobil Saat Melakukan Aksinya

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 07 Januari 2021 18:05

Wakapolres Maros, Kompol Muhammdong saar merilis kasus tersebut.
Wakapolres Maros, Kompol Muhammdong saar merilis kasus tersebut.

MAROS – Tim Jatanras Polres Maros Kembali lagi berhasil menangkap diduga pelaku perampokan dengan modus cungkil dan pecah kaca mobil yang telah berkali-kali melakukan aksinya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com saat Polres Maros melakukan Press Reales yang dipimpin langsung Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong mengatakan bahwa yang berhasil diamankan yakni, Jamaluddin 38 tahun warga Jalan Pongtiku, Kota Makassar diringkus di depan Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Maccopa, Kabupaten Maros.

Dalam kesempatan itu, Muhammadong juga mengemukakan, penangkapan terhadap Jamaluddin bermula, saat pelaku melintas di Jalan Poros Maros-Pangkep, kemudian satu unit mobil terparkir di depan sebuah ruko menjadi target kejahatannya, sehingga pelaku langsung singgah dan memarkir kendaraannya tepat di samping mobil tersebut.

Saat jumpa pers tersebut, Wakapolres Maros ini mengatakan bahwa setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) Jamaluddin langsung melakukan aksinya dengan cara mencungkil talang air pintu mobil tersebut.

“Jadi pada saat bersamaan pelaku menjalankan aksinya itu Tim Jatanras Polres Maros yang ada disekitar TKP, mengetahui dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya tertangkap,” papar Kompol Muhammadong.

Muhammdong juga menambahkan bahwa setelah berhasil mencungkil kaca mobil dengan menggunakan obeng mengakibatkan kaca mobil tersebut pecah. pelaku pun masuk ke dalam mobil dan membongkar tape mobil.

“Pelaku berusaha melarikan diri pada saat akan ditangkap, maka dari itu petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan, maka dengan sangat terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan ke arah betis,” kata Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong, kepada awak media, Kamis 7 Januari 2021.

Adapun sejumlah barang bukti berhasil disita dari pelaku, yakni sepeda motor yang digunakan beraksi, satu buah kunci T beserta mata kuncinya dan serpihan pecahan busi.

Barang bukti tersebut, kata Muhammadong digunakan pelaku beraksi untuk mencongkel dan memecah kaca pintu mobil, barang bukti lain yang berhasil diamankan yakni, tape hasil curiannya.

Lebih jauh, Kompol Muhammadong menambahkan, bahwa Jamaluddin merupakan pelaku yang hanya beraksi seorang diri.

“Pelaku ini beraksi dengan sendiri dan sudah melancarkan aksinya di sejumlah TKP di Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
News24 Januari 2021 00:20
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
"Dengan kepercayaan ini, LLDikti Wilayah IX lebih bersemangat lagi untuk menyalurkan program bantuan untuk korban dan lebih khusus lagi program recove...