Logo Lintasterkini

Bawaslu Pinrang Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu Oknum Kadis Berinisial HM

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 07 Februari 2019 11:09

Ilustrasi
Ilustrasi

PINRANG — Temuan Pengawas Pemilu salah satu Kecamatan di Kabupaten Pinrang terhadap adanya dugaan pelanggaran Pemilu yang telah dilakukan Oknum Pejabat ASN lingkup Pemkab Pinrang (Kepala OPD) berinisial HM, dibenarkan Ketua Bawaslu Pinrang, Ruslan Wadud.

“Benar, dugaan pelanggaran tersebut telah ditindaklanjuti Pengawas Kecamatan yang menemukannya. Saat ini, kami masih menunggu hasil laporan lengkap temuannya,” jelas Ruslan Wadud kepada lintasterkini.com, Kamis (7/2/2019) via selulernya.

Ruslan menyebutkan, rencananya hari ini pihak Pengawas Kecamatan akan menyerahkan laporan temuan itu ke pihak Bawaslu Pinrang.

“Begitu laporan temuannya kita terima, akan segera kita teruskan ke tingkat Gakkumdu. Kalau bukan hari ini, paling lambat besok,” janjinya.

Ditanya terkait sanksinya, Ruslan menegaskan, jika terbukti, oknum pejabat ASN itu pasti dijatuhi sanksi pelanggaran Tindak Pidana Pemilu sesuai aturan yang berlaku.

Untuk diketahui, Oknum Pejabat ASN lingkup Pemkab Pinrang berinisial HM ini diduga telah membagikan kalender salah satu Caleg (Kakak HM) kepada para bawahannya dan juga memasang kalender-kalender Caleg tersebut di sejumlah ruangan di gedung instansi yang dipimpinnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...