Logo Lintasterkini

Top, Masyarakat Puas Layanan Kesehatan di RSUD Kota Makassar

Fakra
Fakra

Rabu, 07 Februari 2024 19:46

Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.
Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.

MAKASSAR – RSUD Kota Makassar patut diapresiasi saat ini dalam segi layanan ke masyarakat. Dari survei kepuasan masyarakat, para pengunjung disebut puas mendapat layanan kesehatan.

“Itu terbukti dari sistem digitalisasi layanan ke masyarakat sekitar 80,54 % masyarakat sangat puas terhadap layanan tersebut,” kata Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Maya menjelaskan, kepuasan ini diukur melalui sistem barcode oleh tim. Mereka menyampaikan masukan dan apresiasi atas layanan yang ia terima.

” Untuk tahun 2023 di bulan Desember itu paling tinggi bahkan mencapai 83,32 % sangat puas. Kepuasan layanan publik,” jelasnya.

RSUD Makassar melakukan rekapitulasi setiap bulannya. Mulai layanan langsung hingga fasilitas di Rumah Sakit.

“Mulai kesesuaian pelayanan, masalah tarif, prosedur pelayanan ketepatan waktu, proses pendaftaran hingga mendapat pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar ini menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.

“Kompetensi kemampuan petugas,
kesopanan, sarana dan prasarana serta penanganan pengaduan,” bebernya.

Ada 2 374 orang responden yang melakukan pengaduan dan masukan ke RSUD Kota Makassar. Mereka menunjukkan sangat baik 88.31% dan baik 76.61 %.

“Dengan berbagai profesi dan kalangan responden mereka rata-rata puas dengan layanan di RSUD Kota Makassar,” tutupnya. (***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....