Logo Lintasterkini

Top, Masyarakat Puas Layanan Kesehatan di RSUD Kota Makassar

Fakra
Fakra

Rabu, 07 Februari 2024 19:46

Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.
Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.

MAKASSAR – RSUD Kota Makassar patut diapresiasi saat ini dalam segi layanan ke masyarakat. Dari survei kepuasan masyarakat, para pengunjung disebut puas mendapat layanan kesehatan.

“Itu terbukti dari sistem digitalisasi layanan ke masyarakat sekitar 80,54 % masyarakat sangat puas terhadap layanan tersebut,” kata Direktur Utama RSUD Kota Makassar, Rusmayani Madjid dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Maya menjelaskan, kepuasan ini diukur melalui sistem barcode oleh tim. Mereka menyampaikan masukan dan apresiasi atas layanan yang ia terima.

” Untuk tahun 2023 di bulan Desember itu paling tinggi bahkan mencapai 83,32 % sangat puas. Kepuasan layanan publik,” jelasnya.

RSUD Makassar melakukan rekapitulasi setiap bulannya. Mulai layanan langsung hingga fasilitas di Rumah Sakit.

“Mulai kesesuaian pelayanan, masalah tarif, prosedur pelayanan ketepatan waktu, proses pendaftaran hingga mendapat pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar ini menyebut kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.

“Kompetensi kemampuan petugas,
kesopanan, sarana dan prasarana serta penanganan pengaduan,” bebernya.

Ada 2 374 orang responden yang melakukan pengaduan dan masukan ke RSUD Kota Makassar. Mereka menunjukkan sangat baik 88.31% dan baik 76.61 %.

“Dengan berbagai profesi dan kalangan responden mereka rata-rata puas dengan layanan di RSUD Kota Makassar,” tutupnya. (***)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...