Logo Lintasterkini

Demo di Makassar Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Baku Pukul

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 07 Maret 2022 23:29

Tangkapan layar aksi saling pukul yang berbuntut pengeroyokan anggota polisi di Jalan AP Pettarani Makassar
Tangkapan layar aksi saling pukul yang berbuntut pengeroyokan anggota polisi di Jalan AP Pettarani Makassar

MAKASSAR – Aksi demo sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A P Pettarani, Makassar, Sulsel, Senin (7/3/2022) siang berakhir ricuh. Aksi saling pukul antara mahasiswa dan polisi terjadi.

Pada peristiwa itu dua anggota polisi dikabarkan mengalami luka. Sementara ada juga pihak mahasiswa yang terkena pukulan akibat saling pukul dan tendang. Video saling pukul yang berbuntut anggota polisi dikeroyok beredar di media sosial.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS yang dikonfirmasi membenarkan kericuhan itu. Kericuhan terjadi saat polisi berusaha menghalangi mahasiswa untuk membakar ban di jalan karena dapat menyebabkan kemacetan.

“Ada dua polisi dari Polsek Rappocini dan anggota dari Sat Intelkam Polrestabes Makassar yang luka. Saat ini menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Lando.

Personel polisi yang luka yakni Bripka R dan Aipda N. Aipda N mengalami luka terbuka pada tangan kanannya serta lebam dibagian wajah.

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa di lokasi untuk meminta pertanggungjawaban pemerintah atas kelanggan minyak goreng di pasaran.(*)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...