Logo Lintasterkini

Koalisi PKB – PPP Pinrang Siap Tumbangkan Petahana Di Pilkada 2024

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 07 Maret 2024 23:23

Koalisi PKB – PPP Pinrang Siap Tumbangkan Petahana Di Pilkada 2024
Koalisi PKB – PPP Pinrang Siap Tumbangkan Petahana Di Pilkada 2024

PINRANG – Dua Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pinrang yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyatakan sepakat untuk bersatu dan membentuk koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Pinrang.

Hal ini terungkap saat Ketua DPC PKB dan PPP Kabupaten Pinrang melakukan pertemuan terbatas di salah satu Restoran di Kota Pinrang, Kamis sore (7/3/2024).

Dalam pertemuan tertutup tersebut, PKB dan PPP Pinrang juga menyatakan sikap untuk mengusung kader internal mereka sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang di Pilkada nantinya.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil capaian kedua Parpol pada Pemilu Legislatif 2024, dimana diketahui jika PKB Pinrang mendapat 5 kursi dan PPP Pinrang mendapat 3 kursi di DPRD Pinrang periode 2024 – 2029.

“Syaratnya kan harus delapan kursi di DPRD. PKB sudah 5 kursi dan PPP 3 kursi jadi sudah cukup untuk mengusung,” kata Alimuddin Budung kepada awak media yang hadir di lokasi pertemuan.

Alimuddin mengungkapkan, keputusan untuk berkoalisi ini diambil sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. Dimana selain hubungan emosional kedua Partai yang cukup baik, infrastruktur PKB dan PPP Pinrang dianggap sudah lengkap untuk memenangkan Pilkada Pinrang 2024.

Alimuddin juga memastikan jika Calon yang Bupati dan Wakil Bupati yang diusungnya nanti merupakan kader internal dari PKB dan PPP. Pinrang. Dirinya juga yakin jika Koalisi PKB – PPP Pinrang bakal mengalahkan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid (Petahana) apabila maju lagi di Pilkada mendatang.

“Kalau untuk calonnya, di internal partai PKB, saya sendiri yang diusung. Begitu juga di internal PPP, Pak Ketua PPP Pinrang (Sahabuddin) yang diusung. Entah nantinya siapa yang 01 atau 02 nanti dibicarakan lagi. Yang jelas kita siapkan kader,” ungkapnya.

Sementara Ketua PPP Pinrang, Sahabuddin mengaku jika pihaknya telah mendapatkan sinyal positif dari pengurus wilayah untuk mengusung kader partai pada Pilkada Pinrang.

“Saya sudah dapat restu dari ketua wilayah PPP,” kata Sahabuddin.

Pada kesempatan tersebut, Sahabuddin juga menyampaikan jika pihaknya membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung di Koalisi PKB – PPP.

“Silahkan bagi partai lain yang mau koalisi dengan kami. Kami terbuka lebar. Intinya mari jalin komunikasi bersama untuk Pinrang lebih baik,” imbuhnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...