Logo Lintasterkini

Dua Pekan 120 Ribu Warga Makassar Sudah Lakukan Vaksinasi

Isman
Isman

Rabu, 07 April 2021 10:51

Danny Pomanto Tinjau Vaksinasi di Makassar
Danny Pomanto Tinjau Vaksinasi di Makassar

MAKASSAR — Stok vaksin Covid-19 di Sulsel sudah kosong. Khusus di Makassar, sudah 120 ribu orang yang telah divaksin. Itu hanya dalam dua pekan.

Sejak Januari hingga akhir Maret, masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Kota Makassar hanya sekitar 16 ribu orang. Namun langsung melejit setelah Festival Vaksinasi dicanangkan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan habisnya stok vaksin ini menandakan antusiasme masyaratakat yang besar. Stigma buruk terhadap vaksin perlahan memudar.

“Sebelum kita bikin (festival) vaksin, hanya 16 ribu dalam dua bulan. Setelah dua minggu, lebih 120 ribu orang. Artinya, ada ledakan atau perubahan cara berpikir,” ujar Danny sapaannya, Rabu (7/4/2021).

Dia pun akan berupaya menambah stok vaksin ini. Menurutnya, penambahan stok harus segera dilakukan mengingat antusiasme masyarakat yang semakin tinggi. Tingkat kesadaran semakin besar.

“Saya pun akan segera membuat tulisan, baik lewat media sosial juga memohon kepada pemerintah pusat untuk mendahulukan Makassar,” ucapnya.

Pemkot Makassar sendiri menargetkan vaksinasi dapat dilakukan untuk 240 ribu orang. Artinya masih kurang sekitar 50 persen lagi.

“Antusiasme masyarakat luar biasa maka tugas saya mengadakan vaksin. Kita akan koordinasi juga karena provinsi yang otoritas itu (vaksin),” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Nurul AR mengungkapkan stok vaksin di gudang sudah tidak ada.

Namun dia menyebut Pemprov Sulsel telah menyurat ke Kemenkes untuk meminta penambahan stok vaksin. Seharusnya, kata dia, tambahan stok vaksin sudah tiba kemarin.

“Tetapi tertunda. Kami masih menunggu informasinya,” ucap dia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....