Logo Lintasterkini

Salat Tarawih di Makassar Disarankan Bawa Tisu Sujud

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 07 April 2021 12:56

Bersih-bersih di masjid HM Asyik, Jalan AP Pettarani
Bersih-bersih di masjid HM Asyik, Jalan AP Pettarani

MAKASSAR — Ramadan sisa menghitung hari. Pemkot Makassar sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan ibadah, termasuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

Salah satu yang didorong saat ini adalah vaksinasi bagi imam dan pengurus masjid. Selain itu, jemaah juga disarankan membawa alat salat sendiri dan tisu untuk sujud saat tarawih.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Ramadan tahun ini lebih diberi keleluasaan dari tahun sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa protokol yang mesti ditaati.

“Selain bawa alat salat seperti sajadah, masyarakat juga kami sarankan membawa tisu untuk alas sujud. Jadi tisu itu untuk sekali pakai,” ujar dia, Rabu (7/4/2021).

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— berharap Ramadan tahun ini membawa berkah di tengah pandemi. Berbagai solusi telah dijalankan untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

“Tentu kunci untuk mencegah penularan adalah penerapan protokol yang ketat. Kalau masker kan sudah jadi kewajiban, sisa bagaimana teknis ibadahnya yang kita perhatikan,” bebernya.

Diketahui, Pemkot Makassar saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi melalui Festival Vaksin. Sudah ada 120 ribu warga Makassar yang telah menerima vaksin.

Selain itu, Pemkot Makassar juga sementara melakukan uji coba terhadap penggunaan GeNose sebagai upaya mempercepat testing bagi masyarakat.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...