Logo Lintasterkini

Sidrap Tuan Rumah Milad Aisyiyah ke-103

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 07 Mei 2017 18:23

Milad Aisyiyah ke-103 Rayon 2 dilaksanakan di Kabupaten Sidrap.
Milad Aisyiyah ke-103 Rayon 2 dilaksanakan di Kabupaten Sidrap.

SIDRAP – Milad Aisyiyah yang ke-103 untuk Rayon 2 dipusatkan di Kabupaten Sidrap. Rayon dua ini meliputi 6 kabupaten yakni Kabupaten Sidrap, Kota Parepare, Pinrang, Wajo, Enrekang dan Soppeng.

Para pengurus Aisyiyah dari enam kabupaten ini berkumpul di Aula Kompleks SKPD Sidrap untuk merayakan Milad Aisyiyah, Minggu (7/5/2017). Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Milad Aisyiyah itu, diantaranya launching Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (GACA).

Ketua Aisyiyah Sidrap, Hj Aryani mengatakan, sangat senang bisa menjadi tuan rumah Milad Aisyiyah untuk regional dua. Menurutnya ditetapkannya Sidrap sebagai tuan rumah karena memang berada di posisi tengah dari semua kabupaten yang berada di rayon dua itu.

“Semoga dengan Milad Aisyiyah yang ke-103 ini bisa menjadikan Aisyiyah semakin eksis dan tampil membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Aryani.

Selaku tuan rumah, Aryani mengaku bangga atas kedatangan para pengurus Aisyiyah dari sejumlah kabupaten ke-Sidrap. Untuk itu, dia juga meminta maaf jika terdapat kekurangan sebagai tuan rumah pelaksana milad tersebut.

Sementara pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Nurhayati Azis dalam kesempatan itu melakukan launching Gaca. Dengan Gaca itu, Aisyiyah berusaha melakukan pembinaan dan memberikan perhatian kepada kelompok anak di setiap daerah. Sehingga tidak heran jika saat ini Aisyiyah memiliki cukup banyak taman kanak-kanak (TK) di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

“Setidaknya saat ini sudah ada 400 TK yang sudah berdiri di berbagai kabupaten kota di Sulsel,” kata Nurhayati.

Keberadaan TK itu kata dia, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan Gaca. Sehingga ke depan kata dia, Aisyiyah bisa lebih nyata perannya dalam pembinaan anak.

Dalam kegiatan Milad Aisyiyah itu, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse juga diberikan kesempatan menyampaikan pidato. Inti pidatonya yakni tentang gerakan Aisyiyah yang ia nilai selama ini terus aktif bergerak melakukan kegiatan sosial.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hamka Lokki yang hadir dalam acara itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Milad Aisyiyah itu. Hamka mengungkapkan, jika Aisyiyah selama ini telah banyak memberi kontribusi terutama dalam mendukung beberapa program Pemerintah daerah.

“Aisyiyah selama ini mampu mensinergikan program mereka dengan program Pemkab Sidrap sehingga kontribusinya cukup nyata. Melalui kesempatan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sidrap, kami mengucapkan selamat Milad dan teruslah berkarya,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...