Logo Lintasterkini

Ambulans Terobos One Way Ternyata membawa Wisatawan, Diamankan Polres Bogor

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 07 Mei 2022 19:53

Ambulans yang diamankan karena terobos one way dan membawa wisatawan
Ambulans yang diamankan karena terobos one way dan membawa wisatawan

BOGOR – Aparat Polres Bogor mengamankan dua mobil ambulans penerobos arus satu arah atau one way sambil membawa wisatawan di jalur Puncak, Sabtu (7/5/2022).

“Kami tangkap satu mobil ambulans dan yang kedua mobil biasa yang ditempel tulisan ambulans,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, saat dihubungi di kawasan Puncak, Bogor, dikutip dari suara.com.

Peristiwa itu bermula ketika petugas mendapati mobil ambulans pertama yang melaju ke arah Puncak dari kawasan Ciawi sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas pun ingin mengawal mobil ambulans tersebut.

“Tadinya kan karena tidak ada yang mengawal, kalau ada yang sakit mau kami kawal,” kata Iman.

Ternyata setelah polisi periksa muatan ambulans, bukan orang sakit yang didapat, melainkan 12 penumpang yang mau berwisata. “Mereka ada 12 dan ada anak anaknya. Mereka duduk di tengah gelar karpet karena bangku tengah bisa dilepas,” ujar Iman.

Petugas pun langsung menahan mobil tersebut sedangkan para penumpang dipulangkan ke rumah masing-masing. “Saya pastikan itu bukan ambulans RSUD melainkan ambulans pemberian pihak lain untuk warga,” jelas Iman.

Penangkapan kedua, terjadi di kawasan persimpangan Taman Safari, Cisarua, Bogor pukul 15.30 WIB. Kala itu petugas ingin mengawal mobil ambulans tersebut ke arah Puncak.

Setelah diperiksa, ternyata ambulans tersebut membawa enam penumpang dari Megamendung yang ingin berwisata ke kawasan Puncak.

Bahkan, petugas mendapati mobil yang mereka naiki bukanlah ambulans. “Mobil itu dikasih ‘cover’ tulisan ambulans, itu yang dari Megamendung,” kata Iman.

Hingga saat ini kedua mobil tersebut sudah ditangkap sebagai barang bukti dan para pengemudi sudah diperiksa demi proses penegakan hukum. (Antara)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...