Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Bebaskan Pendemo yang Bentrok di May Day dan Hardiknas

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 07 Mei 2024 10:48

Kapolrestabes makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib
Kapolrestabes makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib

MAKASSAR – Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan puluhan mahasiswa yang terlibat aksi unjuk rasa pada May Day dan Hardiknas di kota Makassar, Sulawasi Selatan yang berakhir bentrok beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan dua dari puluhan mahasiswa lainnya tetap harus ditahan pihak kepolisian. Seorang ditahan karena terbukti membawa senjata tajam jenis badik, dan satunya lagi karena mengkomsumsi narkoba jenis sabu.

Informasi yang dihimpun, mahasiswa yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah. Sementara mahasiswa yang kedapatan mengomsumsi narkoba jenis sabu merupakan alumni dari kampus di Makassar yang saat itu berunjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengungkapkan dari dua mahasiswa yang di tahan ini satu diantaranya merupakan alumni yang saat itu ikut unjuk rasa dalam dua hari peringatan tersebut.

“Dua ditahan saat ini dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Berdasarkan dari data kepolisian, sebanyak lima puluh empat mahasiswa yang diamankan dari tiga lokasi titik aksi. Yakni kampus Unismuh Makassar, UNM dan UIN Alauddin.

Dari total tersebut, terdapat dua wanita yang diamankan. Selain itu pihaknya juga mengamankan barang bukti yaitu ban bekas, batu, kayu dan bambu dan minuman keras jenis ballo. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...