Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Bebaskan Pendemo yang Bentrok di May Day dan Hardiknas

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 07 Mei 2024 10:48

Kapolrestabes makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib
Kapolrestabes makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib

MAKASSAR – Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan puluhan mahasiswa yang terlibat aksi unjuk rasa pada May Day dan Hardiknas di kota Makassar, Sulawasi Selatan yang berakhir bentrok beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan dua dari puluhan mahasiswa lainnya tetap harus ditahan pihak kepolisian. Seorang ditahan karena terbukti membawa senjata tajam jenis badik, dan satunya lagi karena mengkomsumsi narkoba jenis sabu.

Informasi yang dihimpun, mahasiswa yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik merupakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah. Sementara mahasiswa yang kedapatan mengomsumsi narkoba jenis sabu merupakan alumni dari kampus di Makassar yang saat itu berunjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengungkapkan dari dua mahasiswa yang di tahan ini satu diantaranya merupakan alumni yang saat itu ikut unjuk rasa dalam dua hari peringatan tersebut.

“Dua ditahan saat ini dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Berdasarkan dari data kepolisian, sebanyak lima puluh empat mahasiswa yang diamankan dari tiga lokasi titik aksi. Yakni kampus Unismuh Makassar, UNM dan UIN Alauddin.

Dari total tersebut, terdapat dua wanita yang diamankan. Selain itu pihaknya juga mengamankan barang bukti yaitu ban bekas, batu, kayu dan bambu dan minuman keras jenis ballo. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....