Logo Lintasterkini

Hore! Gaji ke-13 ASN Pemprov Cair Hari Ini

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 07 Juni 2021 14:05

Ilustrasi Gaji ke-13. (Int).
Ilustrasi Gaji ke-13. (Int).

MAKASSAR–Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya akan menerima gaji ke-13 pada hari ini. Pencairan gaji tersebut berdasar pada instruksi Kementerian Keuangan RI.

Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin mengatakan, pencairan gaji tersebut sebanyak Rp111 miliar yang telah disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 pemprov.

“Iya hari Senin ini rencana mulai dibayarkan, totalnya Rp111 miliar beda dengan gaji pokok Rp114 miliar, karena gaji ke-13 tidak termasuk JKK, JKN, dan BPJS Kesehatan,” kata Salehuddin, kepada awak media Minggu kemarin (6/6/2021).

Ia menerangkan, bahwa pencairan sudah disampaikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salehuddin pun menyebut bahwa Pembayaran dilakukan tergantung Surat Perintah Membayar (SPM) yang masuk dari OPD. SPM yang masuk segera ditindaklanjuti.

“Sudah ada (penyampaian ke OPD) karena penyampaiannya kan sekalian dengan penyampaian THR kemarin, jadi dibayarkan setelah membayarkan gaji pokok bulan Juni, dan itu kan sudah selesai semua,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid menyebutkan, petunjuk teknis gaji ke-13 sama dengan Tunjangan Hari Raya (THR), telah diatur bersama dalam Peraturan Gubernur.

“Yang jelas kita bayar semua. Kalau kementerian bayar, pasti kita juga bayar. pergubnya ada,” terang Rasyid.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...