Logo Lintasterkini

Penyegaran Organisasi SDM, Kapolres Pimpin Sertijab Wakapolres Pinrang

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 07 Juni 2021 16:52

Penandatanganan Berita Acara Sertijab, Berita Acara Pengambilan Sumpah Dan Fakta Integritas
Penandatanganan Berita Acara Sertijab, Berita Acara Pengambilan Sumpah Dan Fakta Integritas

MAKASSAR–Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono pimpin serah terima jabatan di lingkungan Polres Pinrang. Sertijab tersebut digelar langsung di Aula Quick Wins Polres Pinrang Jalan Bintang Kabupaten Pinrang, Senin (07/05/2021).

Jabatan yang diserah terimakan acara tersebut yakni Wakapolres Pinrang, dari Pejabat lama Kompol A. Jamaluddin kepada Kompol H. Muhabar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pare Pare Polda Sulsel. Sedangkan Kompol A. Jamaluddin, alih tugas sebagai Kasubbag Min Opsnal Bagbin Opsnal Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

Dalam acara sertijab tersebut, Wakapolres diambil sumpahnya serta meneken berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Diketehui, mutasi tersebut merujuk atas sejumlah perwira merujuk pada surat keputusan Kapolda dengan nomor: Kep/563/V/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Sulsel.

Upacara serah terima dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tak lupa pihaknya juga mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian dan merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi.

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga,. Khususnya pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM), dan juga aspek pembinaan kesatuan serta pembinaan karier kepada perwira yang baru saja dilantik,” kata Kapolres Arief.

Arief juga menuturkan banyak terimakasih kepada Kompol A. Jamaluddin karena telah mendampinginya di Polres Pinrang dan melakukan beberapa pembenahan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol Drs A. Jamaluddin atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil,” kata AKBP Arief.
Lebih lanjut, Arief juga berharap semoga ditempat tugas yang baru, Kompol Drs A. Jamaluddin diberikan kesuksesan karier serta keluarga,

“Semoga semakin sukses baik karier ataupun keluarga,” tuturnya.
Tak Arief, adapun kepada pejabat baru Wakapolres Pinrang yang baru Kompol Muhabar, dirinya berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas baru sebagai Wakapolres.

”Kompol H. Muhabar, adalah orang lama pernah bertugas di Polres Pinrang, silahkan segera sesuaikan dengan tugas tugas sebagai Wakapolres, selamat dan sukses,” kata AKBP Arief

Sementara itu, Kompol Muhabar menuturkan, dirinya akan meneruskan program pejabat lama dalam mendampingi Kapolres Pinrang.

“Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Pinrang,” kata Wakapolres Pinrang, Kompol Muhabar.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal24 Juni 2021 17:52
Fakta Baru Kasus Nurdin Abdullah, Nama Kakak Plt Gubernur Sulsel Diseret
MAKASSAR — Mantan Kepala Biro Pembangunan dan ULP Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras, dihadirkan sebagai saksi persidangan atas terdakwa A...
News24 Juni 2021 17:05
Coba Kabur usai Ditangkap, Curanmor di Jeneponto Ditembak Polisi
JENEPONTO– Jajaran Resmob Polres Jeneponto menangkap seorang terduga pelaku pencurian motor (curanmor) bernama, Matto. Pria 28 tahun itu merupak...
News24 Juni 2021 16:06
Wali Kota Makassar Wacanakan Double Screening di Bandara dan Pelabuhan
MAKASSAR — Double screening alias pengecekan ganda akan diterapkan di pintu masuk Kota Makassar. Khususnya arus masuk dari bandara dan pelabuhan. Wa...
News24 Juni 2021 15:28
Ahli Epidemiologi Sarankan Sulsel Pertimbangkan Opsi PSBB
MAKASSAR — Ahli Epidemiologi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Aminuddin meminta pemerintah mempertimbangkan opsi Pemabatasan Sosial Bersk...