Logo Lintasterkini

Kapolres Dan Dandim 1420 Sidrap Terjun ke Lokasi Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 07 Juli 2018 12:38

Kapolres Dan Dandim 1420 Sidrap Terjun ke Lokasi Banjir

SIDRAP – Bersama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HN, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengunjungi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Tellu Limpoe dan Panca Lautang Kabupaten Sidrap, Jum’at (6/7/2018) kemarin. 

Dengan menggunakan perahu karet, Kapolres dan Dandim turun memantau langsung kondisi rumah warga korban banjir di Turungangnge Desa Teteaji dan Desa Allesalewoe. Pada kesempatan tersebut, keduanya juga memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik pangan sehari-hari serta obat-obatan kepada para warga korban banjir. 

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mengaku prihatin saat melihat kondisi banjir yang semakin meninggi.

“Ketinggiannya sudah menyentuh lantai rumah panggung. Bahkan, ada rumah warga yang sudah terendam banjir hingga atapnya,” ungkap Ade Indrawan disela-sela kunjungannya di Desa Teteaji.

Ade menuturkan, dari hasil survei lokasi awal, yang paling urgen dibutuhkan warga korban banjir saat ini adalah obat-obatan. 

“Sebagian warga yang rumahnya terendam 80 persen, sudah memilih mengungsi ke rumah keluarganya. Saya berharap, warga korban banjir diberi ketabahan menghadapi cobaan ini,” ucapnya. 

Ade menegaskan, pihak TNI-Polri siap membantu korban dalam kondisi apapun. Pihaknya sudah menempatkan personel yang standby di lokasi banjir. 

“Saya minta warga jangan sungkan meminta bantuan ke anggota kami yang ada di lapangan. Insya Allah, mereka semua siap membantu dengan maksimal,” tutupnya.  (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...