Logo Lintasterkini

Sungguh Tega! Belum 1 Menit Usai Ijab Kabul, Pria Ini Talak Istri Barunya

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 07 Juli 2021 17:09

Sungguh Tega! Belum 1 Menit Usai Ijab Kabul, Pria Ini Talak Istri Barunya

BIMA — Prosesi pernikahan dua mempelai di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) viral di media sosial. Betapa tidak, belum semenit usai ijab kabul, sang suami langsung menjatuhkan talak kepada istrinya.

Video suami talak istri usai ijab kabul tersebut diunggah oleh akun Facebook Delian Lubis. Video berdurasi 1 menit 46 detik itu kemudian viral di jagat sosial media.

Dikutip dari Facebook Delian Lubis pada Rabu (7/7/2021), video tersebut mempertontonkan kedua pengantin sedang melaksanakan akad nikah.

Dalam video tersebut, semula akad nikah itu terlihat berjalan lancar. Kedua pengantin bangun dari kursi pelaminan dan mendatangi meja pihak Kantor Urusan Agama (KUA).

Saat berjalan, pengantin pria memegang tangan pengantin wanita. Ia juga mempersiapkan kursi untuk sang istri.

Setelah duduk, pihak KUA sempat bertanya kepada pengantin wanita soal mahar. “Minta atau tidak,” kata Kepala KUA. “Tidak,” jawab pengantin wanita.

Pihak KUA kembali meyakinkan dengan mengulangi pertanyaan. “Tidak atau minta,” tanyanya lagi. Pengantin wanita kembali menegaskan jawabannya. “Tidak,” ujarnya.

Selanjutnya, pengantin pria melakukan ijab kabul dengan wali pengantin perempuan. Setelah itu, pihak KUA meminta si lelaki menandatangani sebuah surat.

Kemudian, pengantin pria bangun dari kursi tempat duduknya. Ia mengambil pengeras suara dan langsung mengumumkan kata talaknya.

“Sanai ake mada ma talak la Yati (Hari ini saya talak Yati, red),” ucap pengantin pria dalam Bahasa Bima.

Akibat ulahnya itu, sontak pria yang duduk di depan pengantin pria emosi. terlihat pria yang mengenakan batik corak bunga dan masker biru berusaha menyerang si lelaki.

Situasi pun ricuh, pengantin pria terlibat keributan hingga berujung baku hantam dengan keluarga pengantin wanita.

Sementara Yati pengantin wanita terlihat menangis melihat ulah suaminya, yang baru menikahinya.

Video suami di Bima, NTB menjatuhkan talak terhadap istrinya usai ijab kabul itu telah ditonton 65 ribu orang, dibagikan 2.325 kali dengan 713 komentar.

Beragam komentar dari netizen pun hadir di unggahan tersebut.

Laki2 ga punya perasaan…istigfar,” tulis akun Facebook Aba Fudi Fudi.

gimana ceritanya kok hari bahagia diwarnai kericuhan,” tulis Rahman Wibi.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...