Logo Lintasterkini

Tak Mampu Bayar Tunggakan Kos, Mahasiswa di Makassar Bobol Kamar Kos-kosan Mahasiswi

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 07 Juli 2021 17:24

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Kos-kosan.
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Kos-kosan.

MAKASSAR–Seorang mahasiswa berinisial FG terpaksa harus berurusan dengan hukum. Pria 22 tahun itu ditangkap polisi lantaran telah nekat membobol kamar kos seorang mahasiswi dan mengambil sejumlah barang berharga.

Mahasiswa yang terdaftar di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar itu terpaksa melakukan pencurian lantaran terdesak untuk membayar tunggakan kos. Kendati begitu, FG akhirnya ditangkap tim Opsnal Polsek Tamalanrea di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (7/7/2021) dini hari.

Kapolsek Tamalanrea, AKP Muhammadi Mukhtari menjelaskan, pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam kamar kos korban lalu cara membobol jendela kamar dengan sebuah obeng.

“Pelaku ini menggunakan sebuah obeng untuk membuka jendela kamar korban. Saat itu korban tersadar dari tidurnya dan memergoki pelaku. Pelaku disitu langsung melarikan diri,” kata Mukhtari dalam keterangannya.

Usai melakukan pencurian, kata Mukhtari, pelaku akhirnya berhasil mengambil handphone dan laptop milik korban. Lalu dijual untuk dipakai membayar tunggakan kosnya.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku hasil curian itu untuk dipakai bayar kos-kosan,” katanya.

Atas perbuatannya, FG beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...