Logo Lintasterkini

Wapres Ma’ruf Amin Diisukan akan Lengser, Prabowo Dinilai Jadi Kandidat Kuat Sebagai Pengganti

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 07 Juli 2021 11:08

Instagram/kyai_marufamin
Instagram/kyai_marufamin

JAKARTA– Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin kini diisukan kembali akan lengser lantaran kinerjanya yang dinilai selama ini kurang maksimal.

Salah satu yang menjadi sorotan ketika sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin mencanangkan bangga wisata saat pandemi covid-19, meski sudah diklarifikasi.

Kendati begitu, isu lengsernya wakil presiden ini pun, dibarengi dengan munculnya calon kuat untuk menggatikan KH Ma’ruf Amin.

Salah seorang peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menyoroti keadaan tersebut. Dia menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto cocok menjadi suksesi Wapres Ma’ruf Amin.

“Mungkin Pak Prabowo bisa menjadi kandidat untuk menggantikan Pak Ma’ruf Amin jika beliau mengundurkan diri,” jelas Catur Nugroho dikutip dari GenPI.co, Selasa (7/7/21).

Menurut Catur kekuatan Prabowo mampu menjadi pendamping Presiden Jokowi. Sebab, kata dia, keadaan tersebut bisa menjadi solusi di balik isu Jokowi tiga periode dengan Prabowo.

“Daripada isu tiga periode, kan. Jadi pak Ma’ruf Amin ini memiliki hak untuk bertahan atau mundur, karena semua keputusan bisa tergantung dari kesanggupan Ma’ruf Amin sebagai Wapres, kalau sanggup, ya, lanjut saja,” terangnya.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...