Logo Lintasterkini

Penutupan Pendidikan Bintara, Kapolda Sulsel : Jadilah Polisi Profesional dan Modern

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 07 Juli 2022 14:41

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyematkan tanda pangkat efektif kepada Bintara remaja yang baru saja dilantik, di SPN Batua
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyematkan tanda pangkat efektif kepada Bintara remaja yang baru saja dilantik, di SPN Batua

MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Nana Sudjana meminta semua anggota Polri yang baru dilantik bisa menjadi polisi yang profesional dan modern serta mengikuti perkembangan zaman. Termasuk mengusai Informasi dan Teknologi (IT) sehingga menjadi polisi yang profesional dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Penegasan itu diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan usai menutup secara resmi pendidikan Bintara Remaja Gelombang pertama Tahun Annggaran 2022 di SPN Batua Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (7/7/2022) pagi. Turut hadir Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca pada kegiatan tersebut.

Para Bintara Remaja melakukan yel-yel pada penutupan Pendidikan Bintara Remaja di SPN Batua

Lebih lanjut diungkapkan Nana Sudjana, Bintara Remaja yang baru dilantik ini diharapkan menajdi polisi yang amanah dengan tugas pokok memberikan keamanan kepada masyarakat. “Mereka mendapat pendidikan selama lima bulan, dengan materi maupun teori serta pendidikan fisik yang baik guna bekal dalam menjalankan tugas, mengayomi, melayani dan Melindungi masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana saat membacakan amanat pada penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Batua, Makassar.

Untuk tahun ini, sambung mantan Kapolda Metro Jaya ini, ada 540 siswa yang terdiri dari 470 siswa dari Sulsel dan 70 orang dari Sulbar yang mengikuti pendidikan Polri di SPN Batua. Sistem pendidikan sepenuhnya dilakukan di SPN Batua secara offline.

“Selama pendidikan lima bulan ini berjalan dengan baik dan Alhamdulillah sepenuhnya bisa dilakukan di SPN Batua. Tidak seperti tahun lalu ada yang daring serta ada yang di SPN Batua, ” terangnya lagi.

Upacara penutupan Pendidikan Bintara Remaja TA 2022 di SPN Batua, Makassar

Kapolda Sulsel berharap, dengan pendidikan selama lima bulan itu, bisa merubah mindset dan juga masalah karakter seorang siswa SMA atau SLTA menjadi Polri. Hal ini, kata dia, tentunya ada seni khusus merubah karakter dan mindset tersebut.

“Kami sudah rapatkan dengan Kapolda Sulbar bagaimana mengatasi hal ini. Kami yakin pendidikan ini bisa merubahnya, dengan materi teori, fisik dan mental yang dipadatkan,” tutupnya.

Hal yang sama diungkapkan Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang ikut hadir dalam penutupan pendidikan tersebut. Ia berharap akan lahir anggota Polri yang siap mental dan menjadi Polri yang profesional. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...