Logo Lintasterkini

DPR RI Sebut Lalulintas Sarang Korupsi, Kabid Humas Polda Sulsel: Sulsel Bebas Pungli

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 07 Juli 2023 10:08

Seorang wajib pajak berada di loket pengurusan BPKB Ditlantas Polda Sulsel
Seorang wajib pajak berada di loket pengurusan BPKB Ditlantas Polda Sulsel

MAKASSAR – Ada yang menarik saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI dengan Korlantas Polri, Rabu (5/7/2023). Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman sebut Korlantas Polri sarang korupsi.

Ia bahkan melakukan tes kejujuran polisi saat dirinya sengaja melanggar lalu lintas malah tidak ditilang. Hal itu diungkapkan anggota DPR Benny K Harman itu saat mengungkap pendapatnya soalnya SIM.

Benny menduga Perpanjangan SIM selama ini menjadi satu di antara sumber pungli yang dilakukan oknum polisi.

Oleh karena itu, ia mendorong agar Korlantas Polri menghentikan praktik tersebut dengan cara menghapuaskan masa berlaku SIM tersebut. Benny mengaku sangat mendukung jika kepolisian konsisten mengentas masalah pungli tersebut.

“Itu kalau mau benar, tapi kalau mau cawe-cawe, polisi mau cawe-cawe, di SIM itu caranya, perpanjang SIM, cabut itu, tapi kontrolnya adalah ujian itu tadi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suhartana yang diminta tanggapannya menegaskan bahwa di Sulawesi Selatan (Sulsel) lalulintasnya bebas pungli.

“Kemarin saya sudah minta info di Sulsel tidak ada (pungli), kalaupun ada itu oknum bermain di belakang kebijakan pimpinan,” ujarnya, Kamis (6/7/2023).

Meski begitu, Komang menyebut jika ada oknum yang bermain dan terbukti serta ada laporan masyarakat yang dirugikan pasti akan ditindak.

“Kalau terbukti dan ada laporan masyarakat yang dirugikan pasti akan kita tindak,” tegasnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....