Logo Lintasterkini

Pelaku Teror Busur di Makassar Akhirnya Diringkus, 10 Orang Diamankan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 07 Juli 2023 14:52

Laporan polisi dan barang bukti yang diamankan
Laporan polisi dan barang bukti yang diamankan

MAKASSAR – Tidak butuh waktu lama, sebanyak 10 pelaku pembusuran dan penyerangan posko Siskamling di Kecamatan Manggala Kota Makassar berhasil diringkus tim Jatanras Polrestabes Makassar dan Polsek Manggala, Jumat (7/7/2023).

Para pelaku yang diamankan yakni Ilham, Ismail alias Mail, Muh Fadil Fauzan, Annas, Isra Ilham, Muh. Irfan Ilham, Muh. Rayhan, Aprilyansah, Muh. Rifki dan Aswar. Mereka diamankan di Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa.

Informasi yang dihimpun, usai menerima laporan adanya penyerangan di Posko Siskamling dan menyebabkn seorang pemuda terkena anak panah, pihak Polrestabes Makassar bersama Polsek Manggala langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Hal ini juga sesuai dengan perintah Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP R.J.M. Hutagaol, S.IK., S.H. melalui Kanit V Jatanras Iptu Fahrul SH. MH. Anggota Jatanras yang dipimpin oleh Kasubnit 2 Jatanras Ipda Nasrullah Amd,Kep, SE.MH. melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu lama, 10 orang berhasil diamankan.

Menurut Kasubnit 2 Jatanras Ipda Nasrullah Amd,Kep, SE.MH, pelaku diamankan tanpa perlawanan berarti. Adapun motif masih dalam penyidikan namun diduga aksi penyerangan itu adalah balas dendam namun salah sasaran.

“Berawal pada saat kelompok pelaku diserang oleh kelompok yang tidak mereka kenali lalu mereka menyimpulkan bahwa yang menyerang kelompok mereka adalah kelompok korban. Selanjutnya pelaku melakukan penyerangan kepada korban yang sedang kumpul bermain game bersama di pos siskamling,” ujar Ipda Nasrullah.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan tiga buah katapel busur dan lima buah anak panah sebagai barang bukti.

“Pelaku diamankan di Polrestabes Makassar dan masih ada dua yang sementara dikejar,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...