Logo Lintasterkini

Mabes Polri Bantah Irjen Ferdy Sambo Berstatus Tersangka

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 07 Agustus 2022 10:12

Irjen Pol Ferdy Sambo saat mendatangi Mabes Polri
Irjen Pol Ferdy Sambo saat mendatangi Mabes Polri

JAKARTA – Pihak Mabes Polri akhirnya berbicara bahwa Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Alasannya berkaitan dengan pemeriksaan etik dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang sejak awal dipenuhi banyak kejanggalan.

Informasi yang dihimpun, Irjen Pol Sambo langsung dibawa usai menjalani pemeriksaan di gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Hanya saja, Kepala Divisi Humas Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan membantah status tersangka yang ditetapkan terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Banyak pihak menyangka Irjen Pol Ferdy Sambo sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyidikan penembakan Brigadir J.

Ternyata, pihak kepolisian memastikan kalau Irjen Pol Ferdy Sambo masih belum dijadikan tersangka secara resmi.

Saat ini ini Polri hanya mengamankan Irjen Pol Ferdy Sambo di sebuah ruang khusus yang memang disiapkan untuknya.

“Jadi belum sebagai tersangka. Kalau tersangka itu siapa yang menetapkan yang menetapkan itu kan Timsus. Ini kan Irsus jadi jangan sampai salah,” ujar Dedi Prasetyo Minggu (7/8/2022).

Sambo dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua oleh sejumlah personel Brimob yang sempat mendatangi gedung Bareskrim Polri sejak siang tadi.

Untuk diketahui, sekitar 20 personel Brimob berseragam loreng (pakaian dinas lapangan/PDL) mendatangi gedung Bareskrim siang tadi. Rombongan ini lalu meninggalkan gedung Bareskrim pada pukul 17.46 WIB.

Para personel Brimob tersebut juga tampak membawa senapan laras panjang. Mereka meninggalkan gedung Bareskrim dengan menumpangi kendaraan taktis yang terparkir di depan gedung Bareskrim. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...