Logo Lintasterkini

Prabowo Apresiasi Terobosan Pemprov Sulsel dalam Peningkatan Perekonomian dan Infrastruktur

Redaksi
Redaksi

Senin, 07 Agustus 2023 09:31

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, mengakui sejumlah terobosan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, baik dalam sektor menggeliatkan perekonomian, pembenahan infrastruktur, hingga mendorong peningkatan SDM.

Termasuk halnya kegiatan Jalan Sehat Sulsel Anti Mager yang diinisiasi langsung orang nomor satu di Sulsel ini.

Prabowo turut melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-354 Sulsel dan HUT ke-78 kemerdekaan RI yang start di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (6/8/2023).

“Saya kira justru ingin banyak belajar dari Gubernur Sulsel, saya lihat banyak inisiatif yang luar biasa,” ungkap Prabowo.

Ia pun memuji sejumlah program prioritas Gubernur Andalan, sapaan Andi Sudirman, salah satunya hadirnya program Mandiri Benih Padi. Benih yang ditangkar sendiri di Sulsel ini dibagikan secara gratis untuk 200 ribu hektare lahan pertanian dalam dua tahun terakhir ini.

Program itu pun memberikan hasil, yakni Sulsel mampu meningkatkan produksi beras. Adapun data statistik, untuk 2022 produksi padi Sulsel adalah produksi beras Sulsel tertinggi nasional dengan stok 2,08 juta ton serta menyuplai provinsi lain di Indonesia dan penyedia stok 25 persen Bulog.

“Beliau meningkatkan produksi pangan, mengambil langkah terobosan untuk memperbaiki infrastruktur dan mengutamakan pendidikan dan SDM,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun mengapresiasi terobosan program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel. Melalui pendekatan digital, kualitas, dan mutu yang diterima siswa/siswi SMA se-Sulsel seragam.

“Luar biasa terobosan-terobosan, menggunakan teknologi untuk sampai ke semua sekolah di semua daerah. Saya kira ini haris jadi pelajaran daerah lain. Saya pun ingin belajar,” bebernya.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...