Logo Lintasterkini

300 Personel Dikerahkan Kawal Pendaftaran Cagub

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 07 September 2012 00:39

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sebanyak 300 orang personel Brigade Mobile (Brimob) dan Direktorat Samapta akan Polda Sulselbar akan diterjungkan untuk mengawal proses pendaftaran para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Komisi Pemilihan Umum Sulsel.

“Untuk sementara, estimasi kekuatan yang kami terjungkan untuk pengawalan para calon kandidat gubernur dan wakilnya sekitar 300 orang lebih,” ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Chevy Ahmad Sopari di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, personel yang ditugaskan itu rencananya akan mengawal dua kandidat calon gubernur dan wakilnya pada hari yang sama yakni Jumat (14/9).

Kedua calon kandidat itu yakni pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahhar Muzakkar (IA) yang diusung oleh Partai Demokrat dan pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) usungan Partai Golkar.

Sedangkan untuk calon kandidat lainnya yang diusung dari Partai Gerindra yakni pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinrini (Garuda’Na) akan memulai pendaftaran pada Kamis (13/9).

“Kita akan siapkan ratusan petugas dari satuan Brimob, Sabara, dan Samapta yang nantinya akan di tempatkan di Kantor KPU Sulsel karena kedua kandidat ini sangat menyita perhatian masyarakat Sulsel,” katanya.

Selain itu, pengamanan juga dikerahkan di rute yang akan dilalui para kandidiat dan rombongannya menuju lokasi pendaftaran.

“Semakin jauh rute yang dilalui kandidat dan semakin banyak massa yang diturunkan maka semakin banyak pula anggota diterjunkan,” tegasya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Mei 2024 11:05
Tipe-tipe Rekan Kerja yang Beragam, Mesti Hati-hati!
LintasTerkini.com – Di lingkungan kerja, kita akan bertemu dengan berbagai macam tipe rekan kerja. Setiap individu membawa kepribadian, kebiasaa...
News29 Mei 2024 09:15
Pengukuhan Guru Besar UINAM, Rektor Hamdan Juhannis: Prof. Zudan Pemimpin Visioner
GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pengukuhan tiga guru besar Universitas Islam Neg...
News29 Mei 2024 08:10
Ninuk Triyanti Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Ketua PKK Sulsel
JAKARTA – Ninuk Triyanti Zudan resmi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, di Sasana Bhakti Praja ...
Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...