Logo Lintasterkini

13 Mahasiswa UMI Terima Beasiswa Berprestasi dari Bank Sulselbar

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 07 September 2018 19:17

13 Mahasiswa UMI Terima Beasiswa Berprestasi dari Bank Sulselbar

MAKASSAR – Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menerima beasiswa berprestasi dari Bank Sulselbar, beasiswa tersebut diserahkan langsung Pimpinan Group Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub, Di Pesantren Darul Mukhlisin UMI, Padang Lampe, Jumat, (7/9/2018).

Iswadi menjelaskan, untuk 13 mahasiswa berprestasi UMI pihak Bank Sulselbar mengalokasikan anggaran sebesar Rp.50juta yang diambil dari CSR Bank Sulselbar.

“Untuk tahun ini kita alokasikan Rp.50jt, dan kita harap nanti bantuan tidak berupa beasiswa, bisa dalam bentuk program seperti training dan pemagangan, untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa”,jelas Iswadi.

Iswadi menambahkan, jika beasiswa mahasiswa berprestasi sendiri bukan kali pertama, pihaknya sendiri sudah menggelontorkan bantuan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi swasta di Sulawesi selatan dan barat.

“Kalau yang lain kita sudah jalan, bukan hanya UMI Saja, bahkan sebagai bank daerah, kami berupaya menyentuh beberapa sektor, seperti kesehatan, industri pengolahan, dan jasa”, tambahnya.

Terpisah Rektor UMI, Prof Basri Modding menjelaskan 13 mahasiswa yang menerima beasiswa ini, mereka yang telah mengharumkan nama UMI baik tingkat nasional hingga internasional.

“Mereka mahasiswa aktif, yang memang berprestasi, mereka ini wakil dari 13 fakultas, sudah mengharumkan nama kampus hingga internasional, ada yang juara tahfidz juga,” ungkap Basri.

Dia Berharap beasiswa tersebut sebagai motivasi buat mahasiswa lain, termasuk kerja sama dengan Bank Sulselbar agar lebih ditingkatkan lagi.

“Saya kira ini motivasi bagi mahasiswa lain, dan kerja sama kita dengan Bank Sulsel ini terus ditingkatkan”,tutup Basri.

Ke-13 mahasiswa yang menerima beasiswa yakni, Muhammad Faras Daffah ( Fak.Agama Islam), Wisnu Saputra (Fak.Teknik), Imran Hasbiallah (Fak. Ekonomi), Fahmi Nugraha (Fak. Hukum), Mutia Sakinah (Fak. Teknik Industri), Imam Dwiyan Mulyana (Fak.Farmasi), Gina Puspita Sari (Fak.Kedokteran), Anjas Darmawansyah (Fak. Sastra), Irwan Ardiansyah (Fak. Ilmu Komputer), Fadhilah Witri (Fak. Perikanan), Eva Afriani Gani (Fak.Pertanian), Nurul Ilmi (Fak.Kedokteran Gigi), dan Afiyah Mahdiyah Rahmat (Fak. Kesehatan Masyarakat). (Slamet)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 21:12
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dala...
Advetorial04 Desember 2022 18:13
Tips Memilih Maskapai Penerbangan Saat Liburan
MENJELANG akhir tahun, banyak orang yang mulai mencari tiket transportasi dan penginapan secara online untuk liburan. Hal ini dilakukan agar bisa mend...
News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...