Logo Lintasterkini

Marzuki Minta Kapolri Tegur Anggotanya yang “Kepung” KPK

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 07 Oktober 2012 22:20

Marzuki Alie
Marzuki Alie

Marzuki Alie

DENPASAR – Kapolri Jenderal Timur Pradopo diminta memberi teguran kepada anggotanya yang “mengepung” dan menjemput paksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai apa yang dilakukan kepolisian tersebut kontraproduktif dengan upaya kebersamaan yang hendak dibangun di dua lembaga penegak hukum.

“Pokoknya beri peringatan. Kecuali melanggar protap, ya harus sanksi. Kalau kurang arif atau bijak, tentu harus diperingatkan,” ujar Marzuki usai menerima “baju kejujuran” dari Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, di Denpasar, Minggu (7/10/2012).

Perseteruan antara KPK dan Polri, lanjut dia, cukup diselesaikan pimpinan kedua pimpinan lembaga hukum tersebut.

”Saya kira persoalan ini tidak perlu dululah Presiden SBY ikut campur, cukup kesadaran kedua pimpinan lembaga penegak hukum itu untuk menyelesaikannya baik-baik. Pikirkan kepentingan bangsa, jangan seolah-olah saya paling hebat, saya paling baik,” cetusnya.

Terkait pernyataan Kapolri yang tidak mengetahui insiden di KPK pada Jumat, 5 Oktober malam itu, Marzuki menganggap hal itu wajar.

“Kan tidak semua protap diketahui Kapolri. Ini kan masalah di Bengkulu,” ujar Marzuki. Terlebih, polisi yang menangkap juga berasal dari Bengkulu.

“Itu tindak pidana biasa, jadi wajar Kapolri tidak tahu,” pungkasnya. (ton)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...