Logo Lintasterkini

Polsek Tamalate Sita Ratusan Liter “Ballo”

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 07 Oktober 2016 21:32

Anggota Polsek Tamalate Makassar menyita ratusan liter ballo.
Anggota Polsek Tamalate Makassar menyita ratusan liter ballo.

MAKASSAR – Personil Mapolsek Tamalate melakukan razia penyakit masyarakat (pekat), Jumat, (7/10/2016). Aparat kepolisian ini menyisir titik-titik lokasi yang kerap dilakukan sebagai tempat pesta minuman keras (miras) tradisionil yang disebut ballo.

Penyisiran polisi membuahkan hasil, ratusan liter ballo yang dimasukkan dalam jirigen berisi 5 liter disita polisi sekira pukul 16.00 Wita dalam operasi pekat tersebut. Barang bukti itu diangkut ke Mapolsek Tamalate dengan menggunakan mobil open cup nomor polisi DD 1516 AM.

Selain barang bukti ratusan liter ballo, dua orang yang mengendarai minibus juga ikut dibekuk. Kedua pemilik ballo yakni Jafar (31) dan Saparuddin (40).

Kapolsek Tamalate Kompol Amrin AT mengatakan, pihaknya melakukan razia tersebut guna mencegah penyakit masyarakat (pekat) yang kerap memicu aksi kriminalitas. Sebab menurut dia, salah satu penyebabnya tak lain dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Kami cegah penyakit masyarakat yang kerap mengkonsumsi minuman keras karena salah satu pemicu aksi kriminalitas,” papar Kompol Amrin.

Dari hasil introgasi terhadap kedua orang yang tertangkap membawa ballo, kata Amrin, mereka mengaku jika barang haram tersebut berasal dari Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

“Kami masih periksa kedua pembawa miras itu. Mereka mengaku jika ballo yang dibawa berasal dari Jeneponto,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...