Logo Lintasterkini

UMI Jajaki Kerjasama dengan Dua Perguruan Tinggi Jepang

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 07 Oktober 2017 18:21

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr. R Sudirman, M.Si.
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr. R Sudirman, M.Si.

MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menjalin kerjasama dengan dua Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Jepang. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr. R Sudirman, M.Si sebagai salah satu delegasi UMI yang akan berangkat ke Negeri Sakura.

“Pihak UMI menerima undangan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait hubungan kerjasama yang akan dijalin nantinya,” ucap Sudirman saat ditemui di ruangannya, Sabtu, (6/10/2017).

Kata dia, ada beberapa perwakilan dari UMI yang akan ikut berangkat ke Jepang yakni Rektor UMI, Dekan FKM, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dekan Fakultas Teknik, Dekan FRI, Dekan FF, dan Wakil Dekan I FK. Ia menjelaskan, penandatanganan MoU akan digelar di dua tempat berbeda.

“Tanggal 11 Oktober penandatanganan MoU di Shimane University dan tanggal 12 Oktober di Okayama Perfectural University,” sebutnya.

Sudirman berharap, hubungan kerjasama yang akan dijalin dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di UMI. Khususnya dosen yang akan melanjutkan studi di Jepang.

“Selain penandatanganan MoU, kami juga akan menyempatkan untuk mengunjungi dosen-dosen UMI yang sementara melanjutkan kuliahnya di Jepang,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...