Logo Lintasterkini

Soal Mobil Plat Hitam, Polisi Sebut Juga TNI Terlibat

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 07 November 2012 09:27

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P

MAKASSAR – Maraknya operasional mobil penumpang plat hitam di Sulawesi Selatan, ternyata tidak hanya melibatkan oknum polisi saja. Tapi, ada pula indikasi oknum TNI yang membekingi mobil penumpang plat hitam, hingga leluasa beropersi.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri Prasetyono Sik saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (6/11/2012) sore. Ia mengaku, bukan hanya oknum polisi yang membekingi, namun ada pula oknum TNI yang juga terlibat.

Sehingga, kata dia, pihaknya melibatkan jajaran Polisi Militer berbagai satuan di TNI untuk ikut melakukan rapat bersama pada tanggal 10 Oktober lalu. “Intinya membahas upaya untuk menindak para pelaku maupun oknum yang terlibat dalam operasional mobil plat hitam yang mengambil penumpang,” tandasnya.

Lafri menambahkan, pihaknya mengaku tetap melakukan penindakan terhadap mobil-mobil plat hitam yang mengambil penumpang. Buktinya telah diamankan 51 kendaraan.

“Jadi kalau dikatakan kami tidak melakukan tindakan itu tidak benar. Justru tupoksi ini sebenarnya adalah Dinas Perhubungan (Dishub),” terangnya lagi.

Seharusnya, kata dia, mengenai izin dan segala macam itu tugas dari Dishub. Sementara untuk penindakan adalah tugas kepolisian. (tim)

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...