Logo Lintasterkini

Soal Mobil Plat Hitam, Polisi Sebut Juga TNI Terlibat

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 07 November 2012 09:27

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri P

MAKASSAR – Maraknya operasional mobil penumpang plat hitam di Sulawesi Selatan, ternyata tidak hanya melibatkan oknum polisi saja. Tapi, ada pula indikasi oknum TNI yang membekingi mobil penumpang plat hitam, hingga leluasa beropersi.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Lafri Prasetyono Sik saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (6/11/2012) sore. Ia mengaku, bukan hanya oknum polisi yang membekingi, namun ada pula oknum TNI yang juga terlibat.

Sehingga, kata dia, pihaknya melibatkan jajaran Polisi Militer berbagai satuan di TNI untuk ikut melakukan rapat bersama pada tanggal 10 Oktober lalu. “Intinya membahas upaya untuk menindak para pelaku maupun oknum yang terlibat dalam operasional mobil plat hitam yang mengambil penumpang,” tandasnya.

Lafri menambahkan, pihaknya mengaku tetap melakukan penindakan terhadap mobil-mobil plat hitam yang mengambil penumpang. Buktinya telah diamankan 51 kendaraan.

“Jadi kalau dikatakan kami tidak melakukan tindakan itu tidak benar. Justru tupoksi ini sebenarnya adalah Dinas Perhubungan (Dishub),” terangnya lagi.

Seharusnya, kata dia, mengenai izin dan segala macam itu tugas dari Dishub. Sementara untuk penindakan adalah tugas kepolisian. (tim)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...