Logo Lintasterkini

Pj Walikota Makassar Puji Eksistensi Petani dan Nelayan di Tengah Pandemi Covid-19

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 07 November 2020 23:45

Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memberikan bantuan kepada petani dan nelayan, Kamis (6/11/2020).
Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memberikan bantuan kepada petani dan nelayan, Kamis (6/11/2020).

MAKASSAR — Pejabat Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menegaskan, Pemerintah Kota Makassar memberi perhatian khusus kepada masyarakat petani dan nelayan. Pasalnya, kelompok masyarakat ini tetap konsisten melakukan aktifitasnya sebagai petani dan nelayan, meskipun saat ini dalam situasi wabah pandemi Covid-19.

“Petani dan nelayan kita harus lebih baik, karena mereka inilah penyanggah ekonomi di tengah pandemi. Tanpa eksistensi petani dan nelayan, tentu kita akan semakin sulit melewati masa COVID-19 ini,” tutur Prof Rudy.

Potensi pertanian dan kelautan dinilai mampu menjadi penopang ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar memberikan perhatian khusus kepada kelompok tani dan nelayan.

Hal itu dikemukakan Pj Walikota Makassar ini saat acara Abbulo sibatang yang dilaksanakan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Kamis (6/11/2020) di Barombong, Kota Makassar. Dalam kesempatan ini Prof Rudy Djamaluddin memberikan sejumlah bantuan untuk meningkatkan produksi para petani dan nelayan di daerah ini.

Musyawarah Tani Abbulo sibatang merupakan forum bersama segenap pemangku kepentingan, baik itu pemerintah, tim ahli serta para petani dan nelayan untuk menemukan titik temu dari sejumlah potensi masalah yang dihadapi di lapangan.

Hasil dari musyawarah ini akan menghasilkan rekomendasi untuk dilaksanakan secara bersama seluruh kelompok tani dan nelayan, termasuk juga menjadi pertimbangan pada musim tanam berikutnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 16:27
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Laga Uji Coba LND FC Tumbangkan DERMAGA FC
MAKASSAR– Tim sepakbola LND FC angkatan bintara 2008 menang telak dari Tim Sepakbola DERMAGA FC anggota Polres Pelabuhan pada partai uji coba di...
News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...