Logo Lintasterkini

Anak Sekolah Kocar Kacir Lihat Dirlantas Polda Sulsel, Ternyata

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 07 November 2022 16:38

Anak Sekolah Kocar Kacir saat bertemu Dirlantas Polda Sulsel
Anak Sekolah Kocar Kacir saat bertemu Dirlantas Polda Sulsel

MAKASSAR – Puluhan anak sekolah kocar kacir saat bertemu Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Faizal, di Jalan Ir Sutami, Makassar, Senin (6/11/2022) siang. Ternyata, puluhan anak sekolah yang masih duduk di bangku SMP itu sedang menaiki mobil truk bak terbuka.

“Saat melintas di area tersebut, tampak sebuah mobil truk bak terbuka tengah memuat puluhan anak sekolah berseragam putih biru. Saya mengambil inisiatif untuk memberhentikan mobil tersebut dan memaksa nak-anak sekolah ini turun,” ucap Dirlantas Polda Sulsel sambil menyebut, anak sekolah kocar kacir dan turun dengan tertib setelah dirinya menegur.

Tujuan memberhentikan dan memerintahkan puluhan siswa SMP ini, kata Faizal, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan ketika mereka terjatuh dari mobil truk tersebut.

“Hal-hal demikian yang tak bisa dibiarkan, akan mengancam keselamatan jiwa generasi kita. Saya juga meminta pada pengemudi mobil bak terbuka untuk tidak menjadikan kendaraan mereka angkutan orang dan tetap pada fungsinya angkutan barang,” tegasnya.

Pejabat Utama Polda Sulsel ini usai menurunkan paksa puluhan anak SMP, ia pun mengedukasi pengemudi truk dan menghimbau agar tak lagi memberi tumpangan di bak terbuka kepada siapapun. Pasalnya, tindakan itu sangat lah berbahaya.

Sebab, bisa menimbulkan kecelakaan. Utamanya bagi anak-anak sekolah yang berada di atasnya. Soalnya, baknya terbuka dan tidak ada pegangan untuk mereka yang berada di atas. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...